Andi Erham Terwo Pabokori Putra Bone, Dinilai Layak Jadi PLT Bupati Bone 2023

Berita, Daerah727 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE – Masa Jabatan Bupati terpilih TAPADDAL Jilid 2 diketahui akan segera berakhir pada bulan September Tahun 2023.

Masyarakat Bone tentu memiliki harapan besar sosok Pejabat atau PLT Bupati yang mampu memajukan Kabupaten Bone, agar kebesaran dan kejayaan Bone tidak terus menjadi sejarah masa lalu.

Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama ( ISNU) Kabupaten Bone ( Muh. Rafiq As’ad) Menuturkan Sosok Andi Erham Terwo Pabokori adalah sosok yang memiliki Kapasitas Kepemimpinan yang mumpuni, dengan capaian Pendidikan Doktoralnya di bidang Pengembangan Otonomi Daerah, hal itu sangat tepat beliau mengabdikan Dirinya dikabupaten Bone.

Lanjut Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama Rafiq As’ad sapaan akrab Cidonk “mengingat Kemajuan tekhnologi dan industri yang sangat pesat, tentu membutuhkan sosok Pemimpin yang Inovatif dan betul-betul memiliki daya saing yang real. Disamping itu kapasitas beliau saat ini di Dewan Perwakilan Daerah ( DPD) RI itu adalah bekal yang sangat cukup untuk bisa memajukan Kabupaten Bone”,jelasnya

Salah satu Aktivis dan penggiat Desa yakni Asmarjun, S.Pd, M.Pd, atau lebih akrab di sapa Anjung Mappasinring, yang juga selaku Pendiri dan Ketua Yayasan Makkita Walie Kabupaten Bone dalam paparannya berpandangan bahwa.

” Bone yang memiliki berbagai Potensi, baik SDM maupun SDA yang melimpah melalui bentangan wilayah yang sangat luas, hal tersebut tentu membutuhkan sosok Leader yang memiliki pengalaman kepemimpinan mulai dari akar rumput, agar dapat memahami secara reel kondisi dan permasalahan sosial masyarakat Kabupaten Bone, dan sosok itu dimiliki oleh Andi Erham Terwo Pabokori”.

Lanjut Anjung tentunya berharap Bupati Bone kedepan harus mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang merata sampai di Desa-Desa, melalui pengelolaan potensi Daerah yang maksimal, terarah, dan berkelanjutan.

“Perkembangan Daerah saat ini yang membutuhkan perencanaan dan pengelolaan Daerah yang mampu mengkolaborasikan kearipan lokal dan kemajuan Industri modern yang berbasis digital, Andi Erham Terwo Pabokori adalah Figur Wija To Bone yang nyata memiliki kapasitas dan mampu melakukan perencanaan Kota, lingkungan, dan Industri yang baik, karena kita liat saat ini arah dan pengembangan Kota Kabupaten saat ini terlihat kurang ramah lingkungan dengan berbagai permasalahan yang timbul saat ini”, Papar Syambani Adam yang juga Ketua Umum Lembaga Pendidikan dan Advokasi Desa ( LePAS) Kab. Bone.

Selanjutnya dalam pandangan lain Umardin, S.Pd selaku Ketua Lembaga Seni Budaya dan Agama ( LESBAG) Kab. Bone, sekaligus Sekretaris DPC. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  Bone menegaskan bahwa riwayat dan sosok keluarga Andi Erham Terwo Pabokori, kita kenal punya Darah keturunan Bone Asli yang memiliki sosok Kepemimpinan bersahaja dan Cenderung Religius, ini tentu sangat tepat dalam menjaga Marwah kebesaran Bone yang memiliki sejarah Spirit dan nilai religius, serta Budaya yang bisa mencegah terjadinya Birokrasi yang KORUPSI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *