Bupati Bone Kukuhkan Satuan Keamanan Desa Pada Puncak HJB Ke-693, Menghalau Pengaruh Kejahatan di Desa

Daerah147 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE – Momentum Hari Jadi Bone (HJB) ke 693 yang digelar hari ini di Lapangan Merdeka Watampone dan sekaligus pengukuhan Satuan Keamanan Desa (SKD) oleh Bupati Bone Dr H.A. Fahsar M Padjalangi, M.Si. Sabtu 6/5/2023.

Pengukuhan SKD pada puncak hari HJB Ke 693 dalam rangka memperkenalkan kepada masyarakat, dimana SKD nantinya membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan keamanan, ketertiban, dan kerukunan di dalam kehidupan masyarakat baik di tingkat RT,RW dan dusun yang ada di kelurahan dan desa masing-masing di ketahui bahwa setiap desa diwakili 5 orang perdusun.

Satuan Keamanan Desa yang disingkat SKD merupakan garda terdepan untuk menghalau pengaruh negatif yang masuk di desa termasuk narkoba dan kejahatan lainnya.

Acara yang berlangsung di titik “0” Kota Watampone ini dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman,S.T., Gubernur Kalimantan Utara Drs H Zainal A.Paliwang, S.H., Walikota Bontang Basri Rase, Kapolda Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Dirbinmas Kombes Pol H. ANDI HERU SANTO, S.St., M.K.,S.H.,M.H. Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan,S.IK. bersama Forkopimda dan tamu kehormatan lainnya.

Sementara Kabag Ops Polres Bone Kompol Andi Ikbal,S.H. memimpin langsung pengamanan demi lancarnya seluruh rangkaian acara. Pada pengamanan kali ini, Polres Bone melibatkan 191 personel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *