Gedung Sekolah Dasar Inpres 5/81Baringeng Butuh Perhatian

Daerah169 Dilihat

LEPASNEWS COM BONE –Dunia pendidikan merupakan hal urgen dalam proses kehidupan sosial, dibutuhkan perhatian untuk mengembangkan kualitas hidup manusia maka dari itu butuh fasilitas dan tempat yang memadai.

Terlihat jelas salah satu gedung sekolah di Dusun Batu Putih, Desa Baringeng Kecamatan Libureng Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan kelas jauh SD Inpres 5/81 Baringeng yang terletak di Dusun Batu Putih, terkendala akibat gedung mengalami kerusakan.

Nampak Keretakan Bangunan SD inpres 5/81 Desa Baringeng Kec.Libureng

Kepala Sekolah SD Inpres 5/81 Baringeng, Akib SPd yang ditemui awak media mengatakan, gedung yang dibangun sejak 2012 lalu itu mengalami amblas pada bagian pondasi.

“Bagian pondasi amblas sekitar dua meter. Kerusakan sampai pada bagian atap. Sejak tahun 2020 lalu sudah tidak ada proses belajar mengajar karena dikhawatirkan gedung akan roboh,” katanya.

Akib melanjutkan, sejak gedung tak digunakan, proses belajar mengajar terkendala. Siswa terpaksa digabung ke dalam satu kelas.

“Pembelajaran tidak efektif, siswa terpaksa digabung. Harapannya kami mendapat anggaran rehab gedung,” ungkapnya.

Menurutnya, sejak 2019 lalu dirinya mengusulkan rehab ke Dinas Pendidikan Kabupaten Bone namun sampai saat ini belum terealisasi.

“Sudah pernah ada tim datang memantau secara langsung. Namun sampai saat ini belum terealisasi. Tahun ini khusus Kecamatan Libureng ada dua sekolah kena rehab,” tumbahnya.

Ia berharap, agar dalam waktu dekat usulan pembangunan menjadi prioritas. Pasalnya, bangunan tersebut dibutuhkan untuk proses pembelajaran.

“Harapannya usulan terakomodir. Karena sebetulnya, diantara sekolah yang ada, kami paling berat kerusakannya. Tahun ini kami berharap dapat anggaran namun rupanya belum ada,” harapnya.

SD Inpres 5/81 Baringeng secara keseluruhan memiliki 127 siswa secara keseluruhan termasuk di kelas jauh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *