Bahayakan Pengguna Jalan, Tim SAR Brimob Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Lappawawoi Bone

Daerah126 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE – H+2 libur lebaran Idul Fitri 1444 H, sebuah pohon berukuran besar di jalan Lappawawoi Karaeng Sigeri Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone tumbang.

Meskipun tidak menutup ruas jalan dan menyebabkan kemacetan, namun pohon yang tumbang akibat termakan usia ini membahayakan pengguna jalan di sekitar lokasi kejadian.

banner 1280x709

Menerima informasi tersebut, tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel bersama BPBD dan personel Satpol PP Bone terjun ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi pohon lapuk ini, Senin 24/04/2023

Evakuasi pohon lapuk di jalan Lappawawoi Karaeng Sigeri berjalan dramatis dan lambat akibat banyaknya kabel listrik dan kabel telkom yang melintang di sekitar lokasi kejadian.

Terkait hal tersebut Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, mengatakan bahwa selama libur lebaran personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel tetap meningkatkan kesiapsiagaan mengantisipasi setiap kejadian-kejadian yang dapat membahayakan masyarakat,

” Di H+2 lebaran Idul Fitri hari ini, kami menerima laporan terkait adanya sebuah pohon tumbang di jalan Lappawawoi Karaeng Sigeri Kota Watampone, oleh nya itu 1 regu tim SAR Brimob Bone kami perintahkan menindaklanjutinya dan langsung menuju TKP,” ujar Kompol Nur Ichsan.

Lanjut kata Danyon Ichsan, pihaknya pun berkoordinasi dengan instansi terkait yakni BPBD, Dinas Lingkungan Hidup dan Satpol PP Kabupaten Bone dalam penanganan sekaligus mengevakuasi pohon tersebut.

” Meski dalam situasi libur bersama perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H ini, personel kami selalu siap siaga menghadapi setiap kejadian yang dapat membahayakan keselamatan masyarakat, hal ini juga adalah wujud bakti Brimob untuk masyarakat,” tambah Danyon Ichsan

Setelah kurang lebih 3 jam berjibaku memotong batang pohon dengan menggunakan 2 unit alat pemotong kayu ( Chainsaw ), akhirnya tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi pohon tumbang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *