Danyon Ichsan Turun Bagikan Takjil Bersama Baznas dan Bhayangkari di Sejumlah Titik

Daerah141 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE – Kolaborasi positif di bulan suci Ramadan ditunjukkan jajaran Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel bersama Baznas Kabupaten Bone dan Bhayangkari Ranting Batalyon C Pelopor dengan membagikan 150 paket takjil dan makanan siap saji kepada pengguna jalan, Senin (3/4/2023).

Aksi bagi-bagi takjil dan makanan siap saji dilaksanakan di berbagai titik di wilayah kota Watampone.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si, yang memimpin langsung gelaran ini mengatakan kegiatan kali ini dibagi dalam dua sasaran yakni pengendara yang melintas di depan Mako dan satu kelompok lagi mobile / bergerak yaitu regu patroli yang dipimpin oleh Wadanyon, dimana sambil memantau situasi kamtibmas menjelang buasa sembari membagikan paket buka puasa.

“ Kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan setiap bulan Ramadhan oleh personel dan Bhayangkari Ranting Batalyon C Pelopor, namun untuk hari ini penyalurannya bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Bone,” papar Danyon Ichsan.

“Tentunya kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Baznas Kabupaten Bone atas kerjasamanya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” tambahnya.

Lanjut kata Danyon, pembagian takjil dan makanan siap saji dilaksanakan menjelang waktu berbuka puasa dengan harapan masyarakat yang masih dalam perjalanan dapat langsung berbuka puasa walau belum sampai dirumah.

“Adapun sasarannya kita prioritaskan kepada tukang becak, petugas kebersihan, tukang ojek dan buruh bangunan dan pengendara roda dua,” ujar Nur Ichsan.

Ditambahkan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Brimob dan Baznas Kab. Bone kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa dan untuk semakin mendekatkan Brimob dengan masyarakat.

“Kegiatan bagi takjil ini sudah kami laksanakan sejak awal puasa dan dijadwalkan hingga akhir Ramadhan nanti, semoga menjadi ladang pahala bagi kita semua,” pungkas mantan Kasubbagrenmin Sat Brimob Polda Sulsel. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *