Hari Ketiga Operasi Keselamatan, Satlantas Polres Bone Sasar Pelabuhan Bajoe

Daerah205 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE – Memasuki hari ketiga Operasi Keselamatan Pallawa 2023, Satlantas Polres Bone gencarkan memberikan imbauan keselamatan berlalu lintas kepada para pengguna jalan, terutama kepada kendaraan angkutan barang Over Dimensi dan Over Load (Odol) di wilayah hukumnya, Kamis (9/2/2023) pagi.

Kali ini, imbauan keamanan keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltiblancar), kembali dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Bone AKP Desy Ayu Dwi Putri, S.I.K, M.H. bersama anggota menyasar kawasan Pelabuhan Bajoe.

banner 1280x709

 

Pada kesempatan tersebut di hadapan para sopir, Kasat Lantas Polres Bone gelar aksi Preventif, dengan humanis memberikan imbauan dan teguran kepada para sopir kendaran angkutan barang yang berpotensi mengalami kecelakaan akibat ODOL, agar tetap patuh terhadap imbauan dan mengikuti aturan yang ada.

Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan, S.I.K melalui Kasat Lantas AKP Desy Ayu Dwi Putri, S.I.K, M.H., mengatakan sasaran para kendaraan angkutan barang yang melebihi dimensi dan kapasitas dengan tujuan untuk membangun disiplin lalu lintas terutama menghindari kemacetan dan kecelakaan lalulintas.

“Kendaraan odol masuk dalam penindakan pelanggaran skala prioritas, Satlantas Polres Bone akan melakukan penindakan berupa tilang jika menemukan pelanggaran tersebut,” tuturnya.

Kendaraan truk atau angkutan barang melebihi dimensi dan muatan berlebih melanggar Pasal 277 UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *