Partai Demokrat Mendaftar di KPU Bone, Ketua DPD Demokrat : Optimis Mendapatkan 7 Kursi

Politik161 Dilihat

LEPASNEWS COM BONE – Partai Demokrat resmi mendaftarkan diri di kantor KPU Bone jalan Salak Kabupaten Bone bersama 45 Bakal Calon Legislatif Ahad 14/05/2023.

Ketua Demokrat Bone, Rustan Sello menuturkan untuk hari ini secara resmi pihaknya mendaftar di KPU Bone. Dengan memboyong seluruh anggota Fraksi Demokrat di DPRD Bone.

Jika ada kebijakan baru yang keluar dari KPU terkait pemenuhan kuota perempuan, maka pihaknya bersedia menyesuaikan dengan aturan terbaru tersebut.

“Kita target bisa dapat 7 kursi, apalagi sekarang kita sudah ada 5 kursi, dan semua dapil yang kita unggulkan,” terangnya.

“Jadi jumlah yang kita daftarkan itu 45 caleg, dengan rincian 31 laki-laki dan 14 perempuan,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan pendaftaran kali ini baru Daftar Caleg Sementara (DCS). Namum ia memastikan semua yang di DCS itu paten

“Jadi masih ada potensi untuk bergabung di Demokrat Bone sebagai Caleg. Hasil pemilu 2019, Demokrat mendapatkan 5 kursi insyaallah pemilu 2024 partai demokrat target 7 kursi, semua dapil kita unggulkan karna ini masih berproses”.tutupnya

Tempat terpisah Salah satu Komusioner KPU Bone Nazaruddin Zaelani menjelaskan bahwa Hari ini terakhir pendaftaran parpol peserta pemilu sesuai dengan tahapan.

“Hari ini sudah 11 Partai politik mendaftarkan diri untuk bertarung memperebutkan 45 kursi”.ucapannya

Lanjut Nasaruddin Zaelani batas pendataran sampai pukul 23: 59 detik waktu setempat , jika tidak mendaftar sampai waktu yang telah ditentukan tentunya tidak ikut sebagai parpol peserta pemilu 2024 untuk Kabupaten bone.Tutupnya

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *