Reses di Kelurahan Cellu AMURE serahkan Biasiswa 132 Kepada Peserta Didik Sekolah Dasar.

Pendidikan145 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE – Sebanyak 132 orang pelajar SD,  di Kelurahan Cellu Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone  mendapatkan bantuan aspirasi beasiswa PIP (Program Indonesia Pintar) melalui aspirasi Drs. H Andi Muawiyah Ramly, Anggota DPR RI Komisi X Dapil 2 Sulsel.

H Andi Muawiyah Ramly yang akrab disapa Puang Amure, mengemukakan pemberian beasiswa ini merupakan amanah yang diberikan dan semoga melalui beasiswa ini dapat meringankan sedikit beban orang tua dalam memenuhi kebutuhan anaknya menempuh pendidikan.

Kelurahan Cellu yang mana ada dua (2) Sekolah Dasar yakni Sekolah Dasar 17/79 Cellu 1 Jumlah peserta didik 57 orang dan untuk Sekolah Dasar 12/79 Cellu 75 Orang yang mendapatkan Beasiswa PIP Selasa 25/07/2023

“Alhamdulillah  selama 4 tahun ini, kita membagi 82 ribu beasiswa di 9 kabupaten/kota di Dapil 2 Sulsel dan tahun 2023 ini 45 ribu kuota beasiswa yang siap disalurkan,” ujar H Andi Muawiyah Ramly.

“Semoga dengan adanya beasiswa ini mampu meringankan beban orang tua serta tidak ada lagi anak tidak sekolah karena kekurangan biaya. Dan ini bagian substansi kita sebagai anggota DPR memperjuangkan aspirasi hak-hak mereka selama ini,” ujarnya lagi.

Foto Istimewa : Amure Bersama, Ketua PKB, Tenaga Ahli dan  Orang tua Siswa dan Peserta didik Menyerahkan Beasiswa dan Piagam Selasa 25/07/2023

“Karena sia-sia kita mengatakan pembangunan infrastruktur bermacam-macam, tapi sumber daya, dan namanya pendidikan itu kurang diperhatikan. Dan alhamdulillah, kita bisa memperjuangkan semua itu di DPR Komisi X,” tambahnya.

Lebih lanjut Amure menyampaikan kepada masyarakat di Cellu yang mayoritas di hadiri para ibu – ibu dana beasiswa ini tentunya bahagia bagi anak anak kita apalagi momentnya usai libur dan penerimaan siswa baru di sekolah untuk belanja peralatan sekolah ini melebihi dari cukup bagi anak SD beli tas,sepatu dan buku dalam proses belajar. ucapnya

“Tentu saja kita berharap, apa yang diberikan anak-anak kita berkelanjutan sebab ini berlangsung terus. Meskipun usai pemilu pencoblosan pada 14 Februari nanti, itu masih ada Aspirasi PIP sampai bulan Agustus 2024,” lanjutnya.

“Saya sebagai anggota Komisi X DPR RI juga bermitra kerja dengan Kementerian Pendidikan dan Ristek dalam memberikan aspirasi tiap tahun kepada anggota DPR RI, khususnya di Komisi X. Kita usahakan terus, pergantian tahun, semakin bertambah,” pungkasnya.

Ketua PKB kabupaten Bone Rusdi yang sapaan Akrab Cuncung menjelaskan reses Puang Amure dirangkaikan dengan pernyerahan Beasiswa untuk anak kita usia sekolah Dasar yang ada di kelurahan Cellu.

Tidak semudah itu anak anak kita mendapatkan beasiswa diawali dengan permintaan biodata yang lengkap dari sekolahnya dan di input masuk di program sehingga setelah itu muncullah nama nama yang sah mendapatkan beasiswa ini tak lain dari perjuangan mulia Andi Muawiyah Ramli di DPR RI untuk kita semua sambutan ketua PKB Bone di beri tepuk tangan yang meriah para peserta reses tersebut.

“Semoga dengan adanya beasiswa ini anak anak kita dengan senang dan bahagia dapat konsentrasi belajar untuk mencapai harapan dan cita citanya di masa depan”, Tutup Rusdi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar