Salurkan Zakat Profesi Personel Yon C, Begini Harapan Danyon untuk Baznas Bone

Berita113 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE – Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel di bawah komando Komandan Batalyon (Danyon), Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si., kembali menyerahkan zakat profesi ke Kantor Baznas Kabupaten Bone, di Kompleks Masjid Al Markaz Al Ma’arif, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bone, Senin (27 Maret 2023).

Penyerahan zakat profesi tersebut diserahkan langsung Wakil Komandan Batalyon (Wadanyon) C Pelopor Sarbrimob AKP Darfin Tahrir, SH dan diterima oleh staf bidang pengumpulan Baznas Kabupaten Bone.

banner 1280x709

Aksi tersebut juga sebagai salah satu bentuk dukungan dari Anggota Brimob terhadap Baznas atau pengelolaan zakat di Kabupaten Bone, sekaligus sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu.

Menyikapi hal itu, Danyon Ichsan menuturkan, harta yang dimiliki adalah titipan semata.

“Apa yang kita miliki sekarang harus disyukuri dan perlu dipahami bahwa sebagian dari harta kita ada hak dari mereka yang kurang mampu,” ungkap Danyon bergelar Magis Sains ini.

Olehnya itu, sebagai wujud kepedulian berbagi kepada sesama, Danyon Ichsan mempercayakan zakat profesi seluruh personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel kepada Baznas Bone untuk disalurkan kepada pihak-pihak yang berhak menerimanya.

Adapun Wakil Ketua II Baznas Kabupaten Bone Farida Hanafing menyebutkan, peran Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel terhadap Baznas sangat besar yang dirasakan. Salah satunya adalah seringkali ikut berpartisipasi dalam penyaluran bantuan kepada masyarakat langsung, membantu bedah rumah, pembagian sembako, dan sebagainya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang telah ikut berkontribusi dalam kegiatan amal jariyah melalui zakat profesi untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata Farida.

Sementara itu, dalam suatu kesempatan yang juga dihadiri Pimpinan Baznas Bone bahwa Ketua Baznas RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad MA sempat menyampaikan, di tangan pemimpin, banyak keputusan yang bisa dihasilkan untuk dunia akhirat.

“Semoga berkah. Semoga kelak kita semua dipertemukan di tempat terbaiknya Allah,” ucap Farida meniru pesan Kepala Baznas RI. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *