Amankan Jalannya Pilkades Serentak Sinjai 2023, Brimob Bone Totalitas

Daerah170 Dilihat

LEPASNEWS.COM SINJAI – Sebanyak 13 Desa di 7 Kecamatan se Kabupaten Sinjai menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap kedua hari ini, Kamis (09/03/2023).

Untuk menjamin kondusifitas Kamtibmas saat pelaksanaan Pilkades serentak ini, 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi) personel Batalyon C Pelopor diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si memimpin langsung pelaksanaan pengamanan tersebut.

Dikatakan Danyon Ichsan, pagi tadi personel Brimob Bone sudah tiba di Mapolres Sinjai dan langsung mengikuti apel penerimaan personel BKO dipimpin oleh Wakapolres Sinjai.

“Selanjutnya anggota langsung di plooting ke pos masing masing yaitu Desa Masaile dan Desa Patongko Kec. Tellulimpoe, Desa Alenangka Kec. Sinjai Selatan serta stand by di Mapolres Sinjai sebagai kekuatan cadangan dan untuk melaksanakan patroli,” tuturnya.

Lanjut kata Ichsan, untuk mengamankan Pilkades serentak ini pihaknya menyiapkan personel baik kemampuan teknis maupun taktis serta peralatan pendukung lainnya.

“Semoga pelaksanaan pilkades dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar hingga pelantikan Kepala Desa terpilih nantinya,” tutup Ichsan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *