Babinsa Koramil 13/Sibulue Kodim 1407/Bone Bersama Warga Tanam Mangrove, Benteng Pengaman Ancaman Gelombang Tsunami.

Daerah198 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE – Warga bersama anggota Koramil 13/Sibulue Kodim 1407/Bone Korem 141/Toddopuli menanam 1000 pohon Mangrove Demi Jaga Keseimbangan Alam, kegiatan penanaman pohon mangrove yang dilaksanakan di Pantai Cappa ujung Desa Pattiro Sompe Kecamatan Sibulue Kabupaten Bone, Selasa (14/03/2023).

Penanaman mangrove dipimpin langsung oleh Danramil 13/Sibulue Kapten Inf Busra ,Pasi Ter Kodim 1407/Bone dan Kepala Desa Pattiro Sompe beserta Anggota Koramil dan Warga Masyarakat Desa Pattiro Sompe.

banner 1280x709

Danramil mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam penghijauan di wilayah pesisir pantai untuk mencegah terjadinya abrasi pantai.

“Guna membendung air laut saat air pasang sehingga dapat mengurangi abrasi didaerah pesisir pantai kedepannya,” ucapnya.

Lebih lanjut Danramil katakan, selain berfungsi menjadi penghalang dan pencegah abrasi, hutan mangrove juga menjadi benteng pengaman dari ancaman bencana gelombang pasang (tsunami) dan pendukung kehidupan biota laut.

Kegiatan Tersebut merupakan perintah dari Danrem 141/Tp Brigjen TNI Budi Suharto, S.I.P, M,S.i Kepada Dandim Letkol Inf Moch Rizqi Hidayat Djohar kemudian memerintahkan kepada Danramil khususnya wilayah pesisir pantai agar melaksanakan kegiatan penghijauan dengan menanam pohon mangrove karena ini adalah tugas kita bersama,”.

Ada pun tanaman mangrove yang ditanam di Pantai Cappa ujung berjumlah 1000 pohon bekerja sama dengan elemen masyarakat beserta Koramil lainnya di wilayah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapten Inf.Busra (Danramil 13/Sibulue) beserta anggota,

Kapten Inf Muh.Arsyad (Pasi Ter Kodim 1407/Bone),Peltu Umar (Ws.Salomekko) beserta anggota,Personil Koramil 03/Cenrana,Heri Arham SE.(Kades Pattiro Sompe),Syamsuddin (Kadus Ujung Pattiro) beserta Masyarakat dusun Ujung Pattiro 20 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *