BBPPM Makasar Pelatihan Peningkatan Kapasitas, Harap Bumdes Bone Memberi Kontribusi Besar Terhadap Warga Desa

Daerah168 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE – Balai Besar Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (BBPPM) bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone menggelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengurus Bumdes se- Kabupaten Bone Senin 15/05/2023 di Aula Bunir Cafe Jalan Jendral Sudirman Watampone.

Pelatihan Bumdes tersebut dilaksanakan secara bertahap, untuk kali ini dilaksanakan mulai tanggal 15 s/d 18 Mei 2023 di ikuti 30 peserta di berbagai Desa.

Suasana Pelatihan Pengurus Bumdes se- Kabupaten Bone Bunir cafe Senin 15/05/2023

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Andi Gunadil Ukra mengucapkan terimakasih kepada BBPPM, para mentor dan panitia yang telah memberikan kesempatan bagi Kabupaten Bone untuk kesekian kalinya mengadakan pelatihan pemberdayaan masyarakat terkait dengan pengembangan Sumber daya Manusia dan peningkatan Kapasitas bagi Pengurus Bumdes se- Kabupaten Bone.

“Persoalan Bumdes harus kita kerja sama dan menyusun rencana kerja serta usaha dagang agar dana Bumdes dinikmati oleh warga desa untuk mengembangkan usaha, tentunya dalam hal pengembangan ekonomi kerakyatan sesuai dengan amanah UUD Desa”. ucapnya

Sementara itu, Kepala Sub Bagian TU dan Umum Andi Syarif Hidayatullah Aksa berharap dengan pelatihan ini Bumdes memberikan kontribusi besar sesuai harapan dibentuknya Bumdes yaitu peningkatan Ekonomi Desa.

“Pengurus Bumdes dituntut untuk berkreasi berinovatif agar pengelolaan dana Bumdes tepat sasaran dengan tujuan masyarakat desa pada umumnya mencapai kesejahteraan sesuai harapan pemerintah pusat kementrian desa”.tutupmya

Selain para peserta Pelatihan Bumdes yang hadir, hadir pula Kadis PMD,Korprov TPP pendamping Desa,para tenaga ahli pendamping desa kabupaten Bone.

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *