Dandim 1407/Bone Rem 141 Gelar Apel Siaga Bencana Sinergitas TNI -POLRI

Berita, Daerah206 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE – Cuaca ekstrim yang melanda Sulawesi Selatan dan terkhusus di Bone Dandim 1407 Gelar Apel Siaga Bencana sinergititas dengan Polri Yon Brimob di lapangan apel Yon Brimob C Pelopor, Jl. M.H Thamrin, Kec. Tanete Riattang Timur. Kamis (16/02/23) pagi tadi

Bertindak sebagai pimpinan apel Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Moch. Rizqi Hidayat Djohar didampingi Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan S.Sos.

banner 1280x709

Pelaksanaan apel gabungan TNI Polri merupakan bentuk kesiapsiagaan personel serta kesiapan perlengkapan serta peralatan dalam rangka mendukung penanggulangan bencana di wilayah Kabupaten Bone.

Dalam Sambutannya Dandim Letkol Rizqi menuturkan “Terselenggaranya apel gabungan sinergitas TNI Polri merupakan salah satu bentuk kesiapsiagaan TNI Polri dalam menghadapi bencana alam, dengan kesiapsiagaan tersebut tentunya TNI Polri lebih siap dan lebih cepat untuk mengantisipasi kejadian maupun dampak, baik kerusakan sarana prasarana maupun korban jiwa,”

Apabila terjadi bencana alam di wilayah Kabupaten Bone, TNI Polri siap menggandeng seluruh elemen yang ada baik di tingkat Pemerintah Daerah, kecamatan, ataupun terhadap masyarakat setempat.

“Kegiatan ini tidak hanya sekedar formalitas belaka melainkan diharapkan akan terus berkelanjutan yang pada akhirnya akan membawa dampak positif kepada masyarakat dengan dilaksanakannya berbagai kegiatan sinergitas TNI Polri di wilayah Kabupaten Bone,” imbuhnya.

Dalam menjaga solidaritas TNI Polri dapat direpresentasikan dengan melakukan kegiatan preventif dalam meningkatkan kualitas penyelenggara yang bersifat pencegahan terhadap masyarakat, “TNI Polri merupakan garda terdepan dalam upaya tersebut, untuk ke depannya tinggal pengaplikasian dan implementasinya di lapangan,” pungkasnya.

Di akhir sambutannya, Dandim 1407/Bone mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada personel Polri khususnya Yon Brimob C Pelopor yang sampai saat ini masih solid dalam setiap kegiatan bersama Kodim 1407/Bone.

Sementara itu, Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan S.Sos. menyampaikan beberapa poin yang dimulai dengan imbauan agar personel TNI-Polri dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan meniatkan untuk dijadikan ladang ibadah.

“TNI Polri yg merupakan garda terdepan harus tetap solid dalam melaksanakan tugas-tugas termasuk dalam tugas memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Apabila dalam pengaplikasian jika terjadi bencana alam di wilayah Kabupaten Bone harus tetap terkendali dengan baik.

Pada saat ini, mengingat terkait bencana alam masih difokuskan oleh pimpinan kita dipusat dan kita berharap mudah mudah terkhusus di Kabupaten Bone dihindarkan dari bencana alam,”pungkasnya.

Usai kegiatan apel bersama, dilanjutkan dengan pengecekan peralatan dan Alsus SAR yang akan digunakan, setelah itu melaksanakan kegiatan sholat Dhuha berjamaah, yasinan dan ramah tamah.

Kegiatan pagi itu dihadiri Danramil 11/Barebbo Kapten Chb. Eko Ermawanto, Danki 3 Yon Brimob AKP Safiruddin, Pasi Log Yon Brimob AKP Arifuddin, Pasi Min Yon Brimob Iptu Saharuddin, Pasi Ops Kodim Bone Lettu Inf. Akhyar Budiman, Pasi Yanma Yon Brimob Ipda Junaedi S.Sos dan di ikuti Pasukan upacara terdiri dari personel Kodim 1407/Bone dan Personel Yon Brimob C Pelopor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *