JKB Kolaborasi Camat Bengo Gelar Pelatihan Jurnalist dan Pengelolaan Website Desa 

Pendidikan45 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE– Kolaborasi antara Komunitas Jurnalis Kundruz Bone bersama dengan pemerintah Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan sukses menggelar pelatihan jurnalis dan Pengelolaan Website.

Pelatihan tersebut dipusatkan di Aula Eks Kantor CDK Kecamatan Bengo, pada Jumat (24/11/23). Kegiatan ini diikuti sedikitnya 18 peserta, yang merupakan perwakilan dari sembilan desa.

Dalam pelatihan ini, para peserta menerima praktik pembuatan berita secara langsung, termasuk di dalamnya teknik wawancara.

Camat Bengo, Edy Saputra Syam, S.STP. M.Si mengatakan dalam sambutannya, kegiatan-kegiatan di desa mesti tersampaikan kepada masyarakat melalui media.

“Jangan sampai masyarakat selalu menganggap kita ini tidak bekerja. Olehnya, semua kegiatan kita akan publikasikan,” ungkapnya.

Sementara Ketua Jurnalist Kunderuz Bone, Anto Syambani Adam mengatakan, Kenali Desa dengan melakukan pengkajian Keadaan Desa, sehingga muncul Potensi desa,Masalah Desa dan Tindak Lanjut.

“Jika Aparatur desa bersama masyarakat melakukan pengkajian Keadaan desa maka tidak terlalu sulit untuk mempublikasikan desa melalui website karna sudah mengetahui potensi desa karna sudah tertuang di dalam RPJM Desa”.Ungkapnya

 

Lebih lanjut Ketua Kundreruz setelah sukses menggelar kegiatan di Bengo.Pihaknya juga tetap membuka peluang kolaborasi dengan pemerintah kecamatan lain jika mereka punya keinginan untuk melaksanakan kegiatan sama.

“Kami tetap membuka peluang kepada pihak manapun yang bersungguh-sungguh ingin berkolaborasi menggelar pelatihan sama,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *