Kepala BPP Barebbo Beri Pengarahan ke Peserta Magang YeSS dan Mahasiswa PKL dari Dua Kampus Berbeda

Daerah157 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE – Kepala Badan Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Barebbo memberikan Pembinaan dan pengarahan kepada peserta Magang YeSS dan PKL Polbangtan Gowa dan PKL Univ.Prima Sengkang bertempat di P4S Wanua Lampoko Desa Lampoko Kec Barebbo dan Poktan Mandiri Kamis, 06 /07 / 2023.

Adapun proses magang YeSS dan PKL merupakan salah satu perwujudan pembelajaran yang berpusat pada mahasiswa (student centered learning).

Magang YeSS dan PKL memberikan tantangan dan kesempatan kepada mahasiswa untuk pengembangan inovasi, kreativitas, kapasitas, kepribadian, dan kebutuhan mahasiswa, serta kemandirian dalam mencari dan menemukan pengetahuan melalui kenyataan dan dinamika lapangan.

H. Sucipto, SP selaku Kepala BPP Kecamatan Barebbo memberikan pesan dan motivasi kepada peserta Magang YeSS dan PKL Polbangtan Gowa dan PKL Univ.Prima Sengkang mahasiswa selama pelaksanaan magang.

“Magang YESS dan PKL merupakan bagian rangkaian pembelajaran yang dilaksanakan di luar lingkungan kampus yang harus diikuti. Oleh karena itu, kalian harus selalu ingat bahwa sebagai rangkaian pembelajaran maka hal tersebut tujuan utamanya juga adalah untuk belajar” ujar H. Sucipto, SP.

“Namun demikian, meskipun semua memiliki pendamping internal dan eksternal, dalam pelaksanaannya tanggung jawab kegiatan Magang YeSS dan PKL, akan berada di pundak pribadi masing-masing” lanjutnya.

“Di kampus kalian telah banyak mendapatkan teori dan praktek, nanti di lapangan akan banyak mendapatkan pengalaman bersama masyarakat. Di tengah masyarakat jangan merasa lebih tinggi hanya karena status mahasiswa, posisikan kita belajar dan berbaur dengan mereka. Jaga sikap, karena budaya di kampus tentu akan berbeda di masyarakat” Tutupnya.

 

Penulis: Tamzil

Editor. : Anto Syambaniadam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *