Laka Lantas Lebaran Kali Ini Menurun, Desy Ayu:Edukasi Patuh Berlalulintas Menyelamatkan Perjalanan

Daerah124 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE- Momentum  lebaran idul fitri 1444 H arus mudik dan Arus balik terus terpantau oleh pihak kepolisian lalu lintas khususnya Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

Patuh Berlalulintas merupakan hal sangat penting dalam perjalan baik arus mudik serta arus balik agar selamat sampai tujuan.

Tentunya pihak kepolisian terus melakukan pantauan  arus lalu lintas, Kasat Lantas Polres Bone, AKP Desy Ayu Dwi Putri menuturkan pihaknya senantiasa terus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan keselamatan berlalulintas.

Hal itu dilakukan untuk menekan kejadian lakalantas di Kabupaten Bone. Terutama pada libir lebaran Idul Fitri 1444 H/2023 M.

“Jadi kami bersama tim tiada hentinya mensosialisasikan kepada masyarakat Kabupaten Bone terkait dengan kepatuhan berlalulintas agar mampu terhindar dari lakalantas,” ucapnya, Sabtu (29/4/2023).

Dikatakannya, hingga saat ini alhamdulillah apa yang dilakukan tersebut membuahkan hasil. Dimana angka lakalantas di Kabupaten Bone mengalami penurunan tahun ini.

“Dimana pada tahun lalu (2022) kejadian kecelakaan lalulintas mencapai 21 kejadian dan tahun ini mengalami penurunan menjadi 17 kejadian,” lanjut Kasat Lantas Polres Bone yang menjabat semenjak bula Oktober 2022 lalu tersebut.

Kemudian lebih lanjut ia merincikan beberapa perbandingan yang terjadi pada tahun ini dan tahun sebelumnya.

“Tahun lalu jumlah korban meninggal dunia mencapai tiga orang sekarang turun menjadi dua orang, untuk korban yang mengalami luka berat tahun lalu enam orang tahun ini empat orang, dan untuk luka ringan tahun lalu 29 orang tahun ini 25 orang,” bebernya.

Kata dia, dari segi kerugian materil juga mengalami penurunan tahun ini jika dibandingkan dengan tahun lalu.

“Tahun lalu kerugian materil yang timbul karena Lakalantas mencapai Rp21. 600.000, sedangkan tahun ini hanya mencapai Rp20. 800.000,” ujarnya.

Ia mengatakan angka lakalantas bisa ditekan berkat kerja sama dari seluruh pihak dan kesadaran dari masyarakat Bone yang semakin tinggi untuk bisa berkendara dengan senantiasa menaati aturan lalulintas.

“Jadi kita tidak akan berhenti untuk terus megajak masyarakat Bone untuk menjadi pelopor keselamatan berlalulintas,” terangnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *