Lapangan Merdeka Ada Pasar Murah,Bupati Bone: Khusus Untuk Kebutuhan Rumah Tangga

Daerah152 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE – Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi membuka secara resmi kegiatan Pasar Murah yang dilangsungkan di Lapangan Merdeka, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Senin (10/4/23).

Berbagai produk dan bahan sembako terjual di beberapa tenant yang melibatkan sejumlah distributor dan perusahaan baik BUMN maupun BUMN.

Dalam sambutannya, Bupati A. Fahsar M Padjalangi mengatakan tujuan dari kegiatan ini dilakukan tentu sebagai upaya intervensi pengendalian Inflasi jelang lebaran.

“Yang diharapkan bapak Presiden, bapak Menteri terutama Menteri Perdagangan bahwa upaya yang terbaik yang dilakukan dalam rangka penegakan inflasi salah satunya Pasar Murah,” kata bupati.

Foto: Suasana Pasar Murah Lapangan Merdeka (10/04/2023)

Ia menyebutkan, seluruh produk yang dijual pada kegiatan Pasar Murah ini dinilai murah serta terjangkau bagi masyarakat ekonomi menengah kebawah. “Kita (Pemerintah, red) secara antusias melakukan gerakan ini untuk melakukan pendekatan dan memberikan harga yang terjangkau bagi masyarakat,” sebutnya.

Bupati juga secara tegas menyampaikan bahwa produk yang dijual pada kegiatan ini hanya diperuntukan bagi masyarakat.

“Saya selalu sampaikan pada kesempatan setiap melakukan kegiatan sampaikan bahwa Pasar Murah ini tidak diperuntukkan bagi pedagang, kenapa ini untuk di konsumsi terutama masyarakat menengah ke bawah,” tegas bupati dalam sambutanya.

Lanjut kata bupati, kegiatan Pasar Murah ini digelar di 5 kecamatan di Kabupaten Bone meliputi, Kecamatan Tanete Riattang 10-11 April, Mare 12 April, Ulaweng 13 April, Awangpone 13 April dan, Barebbo 15 April.

Bupati dua periode ini juga menyinggung bahwa, Kabupaten Bone masuk 10 daerah di Indonesia yang mampu mengendalikan Inflasi.

“Alhamdulillah dari hasil evaluasi oleh Mendagri, Perdagangan, BUMN dan, Keuangan. Dari Kabupaten/Kota seluruh Indonesia, setiap minggu ditanyakan upaya hasil pengendalian Inflasi, kita di bone termasuk 10 terbesar bisa mengendalikan Inflasi dengan baik,” bebernya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *