Logo HJB 693 Rampung, Sisenge Mattulu Tellu

Daerah289 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE – Sisenge  Mattulu Tellue  berasal dari kata “Situlu Tellu”  dalam bahasa Indonesia  berarti  saling bertaut tiga, yang disimbolkan sebagai tali.

Kemudian melahirkan Mattulu Tellue yang artinya sesuatu atau tali  yang bertaut tiga yang dijadikan sebagai simbol keutuhan dan kekuatan,  berarti saling merindukan Untuk Mempertahankan Keutuhan serta Membangung kekuatan dan tidak bercerai berai.

Pemenang lomba desain logo Hari Jadi Bone ke- 693 telah terlaksana. Pemerintah Kabupaten (pemkab) Bone, Provinsi Sulawesi Selaran sepakat tema HJB kali ini yakni, “Sisenge ‘ Mattulu Tellu”.

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Kebudayaan Kabupaten Bone Andi Murni mengungkapkan pihaknya menerima 48 logo yang mengikuti lomba tersebut.

“Ada 3 yang terpilih dan yang terlibat dalam penilaian 5 orang dari tenaga ahli budaya, unsur kesenian, desain grafis,” paparnya, Kamis (9/2/2023).

Andi Murni menyampaikan, pengumuman pemenang lomba tersebut diumumkan pada hari Senin (7/2/2023) sesuai dengan tema yang telah disepakati yakni, konsep Mattulu Tellu di pemerintahan raja Bone yang ke- 7 Latenri Rawe Bongkangnge.

Bupati bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi memberikan apresiasi karya para peserta dan para finalis serta kinerja dewan yuri yang telah melakukan  proses penilaian hingga menetapkn pemenangnya.

Berikut daftar nama ke 3 pemenang;

1. Muh. Aswin, alamt Jalan Husein Jeddawi kota Watampone;
2. Hasbulla, alamat Jalan Ternate;
3. Muh.Aswar Habir, alamt Jalan Yos Sudarso.

“Dalam perayaan HJB mendatang kami juga akan melakukan ziarah hingga keluar provinsi seperti di makam raja Bone Lapawawoi di Kalibata, Jakarta,” imbuh Andi Murni.

“Juga kami akan mengadakan beberapa perlombaan dan pagelaran menyambut HJB tersebut,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *