Mari Secara Masif Mencegah Stunting

Daerah168 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE – Menindak lanjuti perintah Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Danramil 1407-02/Dua Boccoe Rem 141/Tp Kapten Arh. Ruslan sebagai Bapak Asuh Stunting, di wilayah Kec. Dua Boccoe, menggelar Serbuan Stunting kepada ibu hamil dan balita, bertempat di Makoramil, Kec. Dua Boccoe, Kab. Bone. Senin (13/02/23)

Wakili Dandim 1407/Bone, Danramil Kapten Arh. Ruslan mengatakan, pada kegiatan ini Koramil berupaya maksimal dalam upaya membantu pencegahan resiko Stunting dengan memberikan Bantuan Protein Hewani (Telur) untuk Ibu Hamil dan Balita, Pemeriksaan Ibu Hamil, Penimbangan Balita, Pemberian Vitamin dan Bubur Kacang Hijau kepada 17 ibu hamil dan 129 anak balita.

Dalam penjelasannya, kegiatan pencegahan stunting ini juga salah satu perintah/atensi dari Bapak Danrem 141/Tp Brigjen TNI Budi Suharto, bahwanya Jajaran Korem 141/Tp harus betul-betul mengawal, memantau dan menyukseskan program stunting di wilayah masing-masing.

Kegiatan yang dilakukan di Makoramilnya ini juga sebagai bentuk perhatian khusus sekaligus membantu masyarakat dalam mencegah Stunting di lingkungan wilayah dengan cepat dan tepat.

“Semoga dengan kegiatan ini keluarga yang mempunyai anak beresiko Stunting, diharapkan dapat berguna bagi anak balita untuk mendukung kebutuhan asupan gizi dan vitamin, ” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Dua Boccoe Andi Musafir S.Pi dalam sambutannya mengatakan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada TNI AD khususnya Kodim 1407/Bone dalam hal ini Koramil 02/Dua Boccoe, yang telah meluangkan waktu dan tempat, sekaligus bentuk perhatian yang luar biasa kepada masyarakat terkait stunting ini.

“Semoga dengan kerja keras kita bersama pencegahan Stunting di wilayah Kec. Dua Boccoe dapat teratasi dan anak-anak di wilayah ini dapat tumbuh berkembang dengan baik,” doanya.

Di tempat yang sama pula, Ka BLUD UPT Puskesmas Pattiro Mampu H. Sudirman SKM dalam penuturannya menjelaskan sedetail mungkin terkait langkah-langkah dalam pencegahan stunting pada anak dan ibu hamil.

Devi Ramadani (32) ibu 1 anak, yang juga ikut dalam serbuan Stunting tersebut mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada TNI AD khususnya Koramil 02/Dua Boccoe dalam mewadahi serbuan Stunting ini.

“Saya sebagai warga sangat berterima kasih kepada bapak TNI, dengan begitu perhatiannya kepada kesehatan kami, sampai-sampai menyiapkan koramil sebagai Posyandu”, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *