Masjid Tafaddal Tanah Bangkalae Capai 70 Persen, Bupati Bone: Kado Terindah Untuk Warga Bone

Daerah98 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE – Perogres pembangunan masjid Tafaddal di kawasan Pasar Lama Kelurahan Watampone Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone sudah sampai pada presentase 70 persen. Senin 03/07/2023. Masjid ini berdiri di wilayah Tanah Bangkalae kawasan Titik Nol kota Watampone.

Diketahui Masjid tersebut peletakan batu pertama telah dilakukan pada Jum’at (28/10/2022) lalu hingga terhitung kurang lebih sembilan bulan lamanya.

“Progres pembangunannya saat ini mencapai 70 persen dan ditargetkan akan selesai paling lambat bulan Agustus 2023 mendatang,” kata ketua panitia pembangunan Masjid, Andi Sumardi Suaib saat mengecek progres pembangunan Masjid Tafaddal bersama Bupati Bone, Andi Fahsar dan Kadis Perkimtan Bone, Budiono.

Hingga saat ini, pembangunan masjid ini memakan biaya kurang lebih Rp.1,7 miliar.

“Ini merupakan kado terindah Bupati Bone di akhir masa jabatannya,” kata Andi Sumardi yang juga kepala Kesbangpol Kabupaten Bone ini.

Dia menerangkan bahwa masjid ini bebentuk menyerupai bangunan Kabbah (kiblat ummat muslim) yang ada di Makkah.

“Kita bangun di wilayah ini untuk membangun keharmonisan dan moderasi beragama, sehingga kunjungan ke sini, ada orang Tionghoa, dan non muslim lain. Orientasi pembangunannya yakni moderasi beragama,” ujarnya.

Ia berharap mudah-mudahan tempat ini bisa menjadi tempat merajut silaturahmi antar ummat beragama dan antar masyarakat.

“Karena diketahui bahwa wilayah tersebut banyak dihuni non muslim dan dulunya wilayah ini daerah rawan konflik,” ungkapnya.

Suasana Progres Pembangunan Mesjid Tafaddal Tanah Bangkalae Bupati Bone, Ketua Panitia Andi Sumardi Suaib  dan Awak Media Senin 03/07/2023

“Penggagas (Bupati Bone) berharap panitia bisa bekerja semaksimal mungkin agar masjid ini bisa rampung sesuai target,” tambahnya.

Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi Dengan dibangunnya mesjid ini,  masyarakat sekitar sini mudah melaksanakan shalat berjamaah terutama bagi yang sering nongkrong di warung kopi.

Lebih lanjut Bupati Andi Fahsar Padjalangi mengatakan Kemudian tak kalah pentingnya adalah dijadikan sebagai tempat untuk melakukan kegiatan positif terutama terkait persoalan keagamaan.

” Jadi selain manfaatkan kepentingan shalat juga menjadi sarana kepentingan masyarakat yang ingin melakukan kegiatan yang bermanfaat” ucap Bupati Bone ke redaksi Lepasnews.com

Semoga mesjid tafaddal yang terbangung di tengah -tengah kota Watampone memberi manfaat lebih dan membudayakan sholat berjamaah bagi warga disekelilingnya.tutupnya.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *