Masyarakat Bone Terima Penganugerahan Penghargaan Adipura 2022

Daerah242 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE – Meski belum mendapatkan Tropi piala Adipura namun Perjuangan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone untuk meraih penghargaan Adipura di tahun 2022 membuahkan hasil.

Hal itu terbukti dengan adanya surat dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Berbahaya dan Beracun, bernomor UN.11/PSLB3/PAS/PLB.0/2/2023 tertanggal 16 Februari 2023. Hal Undangan Penyerahan Penghargaan Sertifikat Adipura 2022 yang ditandatangani Direktur Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Berbahaya dan Beracun, Rosa Vivien Ratnawati.

banner 1280x709

Surat Penyerahan Penghargaan Sertifikat Adipura 2022 yang akan dilaksanakan di Auditorium DR Soedjarwo, Gedung Manggala Wana Bakti Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa 28 Februari 2023 ditujukan Bupati Bone.

Kadis DLHD Bone Dray Vebrianto Di TPS melakukan Pembenahan

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Kabupaten Bone, Dray Vebrianto membenarkan pula perihal adanya surat undangan tersebut. Bahkan ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas penganugerahan tersebut walau kali ini belum bisa mempersembahkan trophy Adipura untuk Kabupaten Bone.

“Terima kasih dukungannya semua. Sayang kita belum bisa dapat piala/trophy Adipura, tetapi tidak bisa dapat piala sebelum dapat sertifikat. Semoga di tahun-tahun berikutnya lebih baik,” ujar Darat Vebrianto, Rabu (22/02/2023).

Adipura adalah sebuah penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan. Adipura diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Piala Adipura yaitu penganugerahan piala, sertifikat kepada daerah tingkat Kabupaten atau Kota Se-Indonesia dengan salah satu kriteria adalah kebersihan dan kesehatan lingkungan hidup di daerah yang bersangkutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *