Momentum Ramadhan , PPI Bone Laksanakan Bakti Sosial dan Buka Bersama 

Daerah336 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE – Pengurus Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Bone laksanakan Bakti sosial dan Rapat Kerja Dirangkaikan Buka Puasa Bersama Sabtu (15/04/2024)

Kegiatan Bakti Sosial dan buka puasa bersama Pengurus Purna Paskibraka Indonesia merupakan kegiatan positif yang harus digalakkan.

Selain untuk lebih mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota, juga akan menumbuhkan kasih sayang dan kebersamaan dalam bingkai silaturahmi. Terlebih, kegiatan buka puasa bersama dibarengi dengan pembagian Sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. bantuan diserahkan pada dua titik yaitu Desa Barebbo dan Kelurahan Bajoe. Kegiatan ini terselanggara melalui partisipasi dan dukungan seluruh anggota dan pengurus PPI Bone.

Ketua PPI Bone Edy Saputra Bersama warga Sabtu (15/04/2023)

Setelah selesai buka puasa bersama Pengurus Purna Paskibraka Indonesia Kab.Bone melaksanakan Rapat kerja Guna memantapkan dan Membahas langkah-langkah strategis dan rencana kerja yang diintegrasikan dengan visi misi pengurus Pengurus Purna Paskibraka Indonesia Prov.Sulsel.

Patriadi SE,M.Adm.Pem ketua PPI Sulsel dalam sambutannya menyampaikan “bahwa kegiatan ini menjadi momentum konsolidasi dan silaturhami pengurus, sekaligus menitipkan pesan agar proker yang ada disinergikan dengan agenda PPI Provinsi yaitu Pelatihan pembina paskibra Sekolah, Pelatihan lencana ppi, Kolaborasi instansi pemerintah dan BUMD guna mendukung kegiatan PPI Kab.Bone, dan kami mengharapkan lahir Inovasi disetiap kab/kota”. jelasnya

Edy Saputra Syam,S.STP.,M.Si Ketua PPI Bone mengungkapkan apa yg lahir dari Rapat Kerja Ini tentunya akan menjadi fokus kerja kita selama lima tahun kedepan.

Edy Saputra menjelaskan lebih lanjut “ada beberapa usulan yang menarik dan bisa kita integrasikan dengan pemerintah daerah misalnya usulan Terkait Desa atau kelurahan Binaan, sinkronisasi dengan Dinas dinas terkait dalam hal pelibatan anggota ppi dalam program kegiatan”.tuturnya

“Baik pelatihan maupun pembinaan, Serta untuk PPI Bone Mandiri bisa direalisaiskan kegiatan Pusat UMKM (kripik singkong, kripik jagung, kue kue tradisional, Catering PPI) desa binaan PPI dengan nilai ekonomi berkesinambungan”. tutupnya

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *