Simaan Al Quran 30 Juz, Bupati : Berkah Al Quran Jauhkan Bone Dari Bencana

Daerah130 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE-Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M. Si. membuka Simaan Al-Qur’an 30 Juz dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-77 Polres Bone.

Bupati Bone berharap simaan Al- Quran 30 juz sudah membumi dan menjadi kebiasaan masyarakat menjadi berkah jauhkan Bone dari bencana.

Simaan tersebut digelar di Masjid Qadrul Islam Kompleks Mapolres Bone, Jl Yos Sudarso, Kota Watampone, Senin 26 Juni 2023.

Hadir selaku tuan rumah Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan, Dandim 1407 Bone Letkol. Inf. Moch. Risqi Hidayat. Hadir pula Kepala Badan Kesbangpol Bone, Asisten 1 Setda Bone serta Perwira Tinggi Polres Bone.

Bupati Bone mengatakan, simaan Al-Qur’an 30 Juz sudah menjadi ikon di Bone. Antusiasnya kegiatan ini sudah menyebar bukan hanya dikota, tetapi juga di kecamatan.

“Saya berkeyakinan dengan adanya simaan Bone akan terjaga dari bencana dan mara bahaya, namun demikian kegiatan ini harus terus digalakkan di setiap kecamatan,” kata Bupati Bone.

“Simaan ini telah di laksanakan sebanyak 22 kali, dengan adanya simaan bisa memunculkan hafiz-hafiz yang ada di Bone. Terbukti pada saat HJB kita berhasil menggelar simaan dengan jumlah hafiz 693 sesuai tahun perayaan HJB”.

Bupati Bone dan Bapak Kapolres Simaan Al-Qur’an 30 Juz dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-77 Polres Bone.

“Kita menyakini bahwa siapa yang membaca dan mendengar lantunan ayat suci Al-Qur’an akan mendapat keberkahan. Bahkan lingkungan sekitar akan mendapat mamfaaatnya. Kita berharap simaan ini bisa menjadi tradisi” harap Bupati Bone.

Sementara itu Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan mengatakan, berkat lindungan dan petunjuk dari Allah SWT. sehingga kita bisa bersama-sama hadir pada simaan Al-Qur’an 30 Juz malam ini.

“Terima kasih kepada bupati bone, Dandim 1407 Bone yang menyempatkan waktunya hadir bersama kita. semoga kegiataan ini bisa menjadi awal untuk mempererat tali silaturahim serta dihindari dari perbuatan keji dan mungkar” Ungkap AKBP Arief Doddy.

Ketua Jam’iyyatul Qurra’ Wal Huffazh (JQH) Bone, Dr. Abulkhair, S Hi, M.Si. mengatakan, simaan Al-Qur’an 30 Juz dalam rangka hari Bhayangkara diiringi doa semoga Polri semakin jaya, semakin dicintai oleh masyarakat serta mengemban tugas negara dengan tuntunan cahaya Al-Quran.

“Semoga dengan diadakannya Simaan ini bisa menjadi wasilah mengantar kejayaan Polri ditengahm asyarakat” tukasnya.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *