Ternyata, Pengemudi Mobil Ambulance Luxio Tabrak Pengendara Motor Adalah Anak Kades

Daerah175 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE – Mobil ambulance desa merupakan Kendaraan Layanan Sosial untuk masyarakat namun nahas terjadi Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil Ambulance merek Luxio vs motor terjadi di Kelurahan Apala (depan Masjid Ibadurrahman), Kecamatan Barebbo sekitar pukul 21.30 Wita, Selasa (28/2/2023) kemarin malam.

Akibat peristiwa laka lantas yang melibatkan mobil.ambulance desa menuai sorotan dari salah satu Pemuda Aktivis Desa Asmarjun mengatakan” Pengoperasian Ambulance Pelayanan Sosial dan Kesehatan Masyarakat di Desa bersifat kegiatan pelayanan masyarakat dengan memprioritaskan pelayanan kepada warga masyarakat dilingkungan Desa, dan mestinya menghindari Penggunaan di luar ketentuan apalagi untuk kegiatan atau kepentingan Pribadi”jelasnya

TKP laka lantas di kelurahan Apalah jalan poros Bone Sinjai pukul.21.00 Selasa 28/02/2023

Ini mesti menjadi catatan penting untuk pengendalian pemanfaatan Ambulance Desa, memang telah banyak sorotan sbelumnya soal penyalahgunaan penggunaan Ambulance Desa.

lanjut Asmarjun dengan kejadian seperti ini sangat disayangkan dan menjadi pembelajaran sangat penting bagi Pemerintah Desa terkait pengemudi Mobil ambulance yang merupakan kendaraan Layanan Sosial Masyarakat.tutupnya

Diberitakan Sebelumnya, mobil ambulance dengan nopol DE 1357 A tersebut dikendarai oleh A.Rajawali (13) ternyata anak Kepala Desa Mattampawalie Kecamatan Mare yang masih di bawah umur,sementara korbanya yang mengendarai sepeda motor masing masing,Ilmi (16) warga Boda, Adrian (17) warga Mattanete Bua, dan Sofyan (18) warga Boda.

Kasat Lantas AKP Desy Ayu Dwi Putri mengungkapkan kejadian berawal saat pengendara motor yang berbonceng tiga ini bergerak dari arah selatan ke utara.

“Pengendara motor yang berbonceng tiga itu saat berbelok ke timur, tiba-tiba muncul ambulans tersebut. Saat itu pengemudi ambulans langsung banting stir mengambil jalur kanan tapi pengendara motor yang awalnya ingin belok ke timur, kembali berputar arah ke utara sehingga tabrakan tak terhindarkan.”Jelasnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan pada saat yang sama pula muncul mobil avanza berwarna putih dari utara ke selatan menabrak bagian belakang mobil ambulans tersebut.

“Namun mobil avanza tersebut tidak diketahui identitasnya karena langsung menggalkan TKP,” Tambahnya.

Akibat kecelakan tersebut, tiga pengendara motor dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka.

Sedangkan Saksi mata di lokasi kejadian menerangkan, setelah menabrak, pengemudi ambulans langsung meninggalkan lokasi kejadian dan mengamankan diri di Mapolsek Mare.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *