AMURE” Hadiri Puncak Acara HJB 693, Si Senge Mattulu Tellu, Bone Daerah Kaya Potensi Alam Serta Budaya

Daerah162 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE – Andi Muawiyah Ramly Anggota DPR RI Fraksi PKB turut  hadir di puncak Acara Hari Jadi Bone ke 693 yang dipusatkan lapangan merdeka jalan Petta PunggawaE Kabupaten Bone Sulawesi Selatan Sabtu 06/05/2023.

Bone merupakan salah satu kabupaten terbesar penduduknya di Provinsi Sulawesi Selatan yang tentunya potensi sumber daya alam serta penduduk yang lumayan banyak dibanding kabupaten lain.

Andi Muawiyah Ramly yang akrab disapa Puang Amure mengatakan saya bangga kelahiran  Bone termasuk kebanggan Gubernur  Kalimantan Utara dan Wali Kota Bontang.

Amure “mengungkapkan pembangunan bone ini sesuai dengan draf pembangunan Nasional, memang sudah ada peningkatan disegala bidang dari berbagai penghargaan yg diterima oleh bupati tolak ukur pembangunan, cuma memang tidak ada yang sempurna”,tuturnya

Bupati Bone sudah melakukan hal yang terbaik untuk warga Bone namun tentunya tak terlepas dari segala kekurangan sebagai manusia biasa.

Diketahui bahwa Bone memiliki luas wilayah yang  cukup luas, kemudian juga 27  Kecamatan, sebenarnya bone ini bisa dipecah menjadi 5 Kabupaten dan 4 Kabupaten minimal.

“Saya tidak  mengatakan layak atau tidak dipecah karna itu ada historitas kesejahrahan bone ini kan luas sekali bisa perbatasan penduduk dengan  5 Kabupaten Wajo, Soppeng, Gowa, Sinjai dan Maros cuma itu problemnya  masyarakat masih terus bertumpu pada bidang pertanian sementara di kota itu sudah  bertumpu pada pertumbuhan ekonomi untuk para pelaku UMKM.

“memang berbeda dengan kabupaten lain yg jumlah penduduknya, bisa katakan seperti  kota Pare Pare cuman tidak  sampai 100 Ribu  penduduknya, bayangkan bone hampir Satu  juta  masa mau dibandingkan tdk fair dong jika mau  dibandingkan”. ucapnya

puang Amure menjelasksn,  tinggal satu saja  bagaimana mensejahterahkan masyarakat. olehnya itu Bupati yang akan datang bagaimana mensejahterahkan masyarakatnya dan lebih cepat  khususnya di bidang pendidikan.

Lanjut Anggota DPR RI Komisi X ini selama 4 tahun ini membawa beasiswa SD,SMP,dan SMA itu salah satu cara sebagaimana tufoksi DPR RI Komisi X  amanah  rakyat di 9 Kabupaten Provinsi Sulsel termasuk Bone yang sudah 20.000 beasiswa kami berikan dan tentunya salah satu tujuannya adalah, agar anak sekolah di bone tidak putus sekolah   karna tidak  bisa beli buku sepatu dan tas.

Selamat hari jadi Bone yang ke 693 “Si Senge Mattulu Tellu”

saya bangga kelahiran Bone, semoga Bone kedepan semakin maju, tuntas dalam pembangunan dan masyarakat tambah sejahtera.tutup Puang Amure

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *