Reses dan Halal Bihalal Dua Desa di Bone, Andi Muawiyah Ramly Menyampaikan Program Beasiswa di Depan Emak Emak

Daerah179 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE — Anggota DPR RI Pusat, H. Andi Muawiyah Ramly (AMURE) melakukan reses di Desa Kanco dan Desa Ajangpulu , Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Sulsel, Senin (8/5/2023).

Tujuan reses dan halal bihalal yang dilakukan oleh Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini untuk memperoleh aspirasi dan masukan dari konstituen, serta untuk melihat langsung implementasi berbagai kebijakan yang dibuat oleh eksekutif, serta untuk mempererat hubungan silatuhrahim bersama warga dan tak kala pentingnya adalah menyampaikan program beasiswa kepada masyarakat.

Dalam reses itu, Amure langsung dicecar beberapa usulan oleh konstituennya, salah satunya kaum emak-emak.di Desa Kanco.

Ketua BKMT An-Nizah Desa Kanco, Hj Darma mengusulkan untuk pembelian baju seragam majelis taklim kepada 25 anggotanya demi meningkatkan islamiah di desanya.

Usulannya itu pun langsung dikabulkan oleh Anggota Komisi X DPR RI tersebut.

“Jika 25 anggota majelis taklim dikali Rp150.000 dapatnya Rp. 3.750.000. Jadi, tidak apa-apa saya cukupkan Rp. 6.000.000 saja, nanti pengurus majelis taklim yang belikan bajunya,” kata Amure yang langsung mengeluarkan uang tunai dari saku celananya.

Sontak beberapa warga yang hadir di Baruga Desa Kanco pun langsng bersorak tepuk tangan. “Ini baru anggota dewan, tak perlu umbar janji langsung berikan bukti,” ungkap Adi.

lain halnya di Desa Ajangpulu para emak emak yang hadir pun merasakan kebahagian dan kegembiraan bertemu dengan anggota DPR RI Andi Muawiyah Ramly Komisi X Fraksi PKB.

Andi Muawiyah Ramly yang akrab disapa Puang Amure  menyampaikan Bagi emak – emak yang anaknya yang duduk dibangku SD, SMP dan SMA bahkan Perguruan Tinggi yang akan mendapatkan bantuan Beasiswa silahkan berhubungan tim Tenaga Ahli  kami dan memasukkan datanya dengan benar.

Dalam Reses dan Halal BI Halal pak ustadz yang membawakan Tausiyah menyampaikan begini.

“Ada tiga hal yang membuat manusia masuk surga yang pertama yang memperbaiki hubungan silatuhrahim, memberi makan dan minum kepada sesama serta mendirikan sholat tahajjud dimalam hari”.jelasnya

lanjut pak ustadz dalam tausiyahnya, jika kampung atau desa akan mendapatkan Rahmat serta Hidayah dari Allah SWT ada empat hal yang berlaku yang pertama adalah orang kaya yang Darmawan , adilnya seorang pemimpin, Ilmunya Para ulama dan Doanya para fakir miskin.

Reses dan Halal bi Halal Andi Muawiyah Ramly Anggota DPR RI Komisi X ditutup dengan membaca doa agar apa yang dilakukan hari ini mendapat keberkahan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *