Anak Muda Pengusaha Interior Memulai Karir Usahanya Dari Nol

Berita, Daerah320 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE – Nama Yusril Isa Karisma atau lebih dikenal dengan sapaan Condak anak kedua dari pasangan Abdul Kadir dan Sitti Aisyah condak dilahirkan 24 Tahun lalu di Ponceng.

Mungkin masih terdengar asing di telinga masyarakat Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Tapi tidak bagi para pengusaha muda termasuk organisasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bone.

banner 1280x709

Condak merupakan seorang pengusaha sukses di bidang desain interior bernama Kata (kami tata) Interior sekaligus pelaku UMKM. Tak tanggung-tanggung, kliennya merupakan deretan pengusaha seperti cafe dan intansi-instansi yang ada di Bone.

Pria alumni MAN 1 tahun 2012 ini belajar otodidak desain interior.

“Saya memulai menggeluti bisnis ini mulai tahun 2018 dengan ikut ke para pengusaha desain interior. Lalu kemudian secara resmi mendirikan usaha sendiri pada tahun 2020,” kata Conde saat ditemui di peresmian kantor desain interior yang bernama di Perumahan Citra Bajoe blok A no. 2, Kabupaten Bone, Jum’at (19/5/2023).

Saat ini, Conda menyebut selama menjalankan usaha tersebut, dari omset usahanya ini hingga ratusan juta rupiah.

“Hitungan dari laba-ruginya, pendapatan kurang lebih Rp150 juta perbulan,” sebut pemuda asli Tanah Bone ini.

Saat ini Condak juga sudah memiliki karyawan sebanyak 7 orang.

sebelumnya Condak sapaan akrabnya mulai dari Umur Sekolah dasar menjajal dagagannya ke kantor kantor dengan menjual farpum.

Terkait UMKM yang juga digelutinya sebelum menggeluti bisnis ini Conda mangaku masih berjalan.

“Sebelumnya saya menjual minuman pakai gerobak. Alhamdulillah masih berjalan,” kata pemilik akun Instagram @Katainteriorr

Saat ini, pria bujang ini tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Interior Sulawesi (HIP INTIS). Berminat mendesai interior rumah, cafe, instansi dan semacamnya. Cp: 081526037137.

Selamat Atas Lonching KATA INTERIOR semoga sukses dan jaya selalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *