Andi Muawiyah Ramly Menyalurkan Bantuan Beasiswa KIP Kepada Yayasan STIE Pelita Buana Makassar

Daerah277 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE – Andi Muawiyah Ramly Anggota DPR RI Komisi X Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Memberikan Bantuan Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada Yayasan STIE Pelita Buana Makassar.

Kartu Indonesia Pintar (KIP) adalah bantuan pendidikan yang diberikan pemerintah kepada mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu. Bantuan ini berlaku bagi mereka yang lolos melalui jalur SNBP, SNBT, dan Ujian Mandiri di perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta.

Pendidikan sangat berguna untuk meningkatkan dan memberikan informasi serta pemahaman mengenai seluruh ilmu pengetahuan yang ada kepada setiap orang. Apalagi jika melihat zaman yang terus berubah, menjadikan generasi muda mau tidak mau harus terus belajar dan memperoleh pendidikan yang baik.

Andi Muawiyah Ramly yang sapaan akrab Puang Amure dari Fraksi PKB DPR RI Komisi X dengan lingkup tugas di bidang Pendidikan tak hentinya turun kemasyarakat kurang lebih empat tahun sejek setelah dilantik Anggota DPR RI tahun 2019 lalu.

Ketua yayasan STIE Pelita Buana Makassar Drs.A.Syahril Makkuradde Msi, mengucapkan banyak Terimah kasih tak terhingga kepada Andi Muawiyah Ramly yang memberikan KIP kepada mahasiswa kami (red) atas bantuan tersebut tentunya anak anak kita dapat melanjutkan studinya kejenjang lebih tinggi.

Foto: Drs.A.Syahril Makkuradde Msi Ketua Yayasan STIE Pelita Buana Makassar Sabtu 27/05/2023

Lebih lanjut Ketua yayasan Andi Syahril Makkkurade “sebanyak 19 Mahasiswa kami mendapat bantuan KIP yang mana bantuan tersebut berupa uang Pembayaran Semester plus uang saku yang dibayarkan tiap semester sampe selesai S1, adanya bantuan  tersebut telah membantu orang tua para Mahasiswa mengurangi beban biaya pendidikan”, terangnya

Muh.Idris A.Palloge,sapaan akrab Andi Lilo, pemerhati pendidikan dan sahabat AMURE Sebagai penyambung komunikasi pihak yayasan ke  Puang Amure Andi Muawiyah Ramly atas komunikasi merespon serta merealisasikan KIP tersebut.

“Mengucapkan banyak terima kasih kepada puang Drs.H.A.Muawiyah Ramly Atas bantuannya sehingga Adik-adik kami warga Bone  bisa meneruskan pendidikannya di jenjang pendidikan tinggi ,banyak yang ingin melanjutkan pendidikan namun terbentur oleh biaya yang tergolong tinggi, dengan adanya program KIP ini sangat dirasakan langsung oleh mahasiswa dan orang tua mahasiswa”, jelas lilo

Semoga ini bisa bernilai ibadah dan puang AMURE sehat selalu sehingga bisa mengawal program ini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *