Berikut Rute Bus Trans Andalan Sulsel di Bone, Gubernur Sulsel:Menggunakan Transport Massal Untuk Masa Depan.

Daerah102 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE- Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan mendapatkan 2  Bus Trans Andalan bantuan Pemerintah Provinsi Sulsel.

Kadis Perhubungan Bone Andi Muhammad Ikbal menuturkan Kabupaten Bone mendapatkan dua Bus Trans Andalan Sulsel dari 13 Kabupaten di Sulsel yang menerima tahap pertama.

banner 1280x709

“Alhamdulillah, Kabupaten Bone mendapatkan dua bantuan modal transportasi Sulsel dari Pemprov Sulsel, tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Sulsel,” kata Andi Muhammad Ikbal saat ditemui di Kantor Bupati Bone, Rabu (12/7/2023).

Tentunya sebelumnya Pemerintah Kabupaten Bone melalui Bapak Bupati mengusulkan bantuan moda transportasi.

Dia menjelaskan untuk di Kabupaten Bone, ada dua rute Bus Trans Andalan Sulsel yakni Terminal Petta Ponggawae Bone – Bandara Arung Palakka.

Serta Terminal Petta Ponggawae Bone – Terminal Sinjai.

“Startnya mulai dari jam 7 pagi, kemudian melayani rute Terminal Bone – Bandara Arung Palakka, kemudian Terminal Bone ke Sinjai,” kata Andi Muhammad Ikbal.

Andi Muhammad Iqbal berharap dengan bantuan pemprov sulsel oleh gubernur ini agar di manfaatkan sebaik baiknya oleh masyarakat umum.

Sebelumnya, Pemprov Sulsel melepas 26 Bus Trans Andalan Sulsel yang akan beroperasi di beberapa wilayah kabupaten/kota. Hal ini bertujuan untuk mengkoneksikan wilayah-wilayah yang ada di Sulsel.

Diketahui, kabupaten/kota yang menjadi tujuan pengoperasian Bus Trans Andalan yakni, Takalar, Jeneponto, Bulukumba, Selayar, Sinjai, Bone, Soppeng dan Wajo. Kemudian ada Pangkep, Barru, Parepare, Pinrang, Enrekang, Luwu, Palopo sampai Tana Toraja.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengungkapkan, untuk saat ini pihaknya menargetkan 16 wilayah, dan nantinya akan bertambah. Dengan itu, ia berharap sistem transportasi di Sulsel terintegrasi secara keseluruhan.

“Harapan kita agar masyarakat mulai menggunakan transportasi massal paling tidak, ini transportasi masa depan. Ada halte yang disiapkan secara bertahap. Paling penting nanti ada stakeholder yang dukung,” ujar Andi Sudirman dalam acara Kick Off Transportasi Andalan Sulsel di CPI.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *