Berkah Inisiasi Irjen Andi Rian Djajadi, Kelas Jauh SD Inpres 5/81 Tapong Tellu Limpoe Bone Dibangun

Daerah, Pendidikan78 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE – Masih ingat Murid SD yang bernama Yudding yang viral dimedia dikarenakan setiap berangkat sekolah terpaksa harus membawa parang untuk berjaga – jaga dalam perjalanannya sampai di sekolah.

Yudding merupakan warga lereng Gunung Camara, Desa Tapong, Kecamatan Tellulimpoe, Bone Kabupsten Bone Sulawesi Selatan.

Seorang warga yang Bersekolah di SD Inpres 5/81 Tapong Yudding 12 tahun terpaksa harus berjalan kaki sejauh 7 kilometer setiap harinya.

Yudding bersama 3 orang temannya mereka berangkat jam 2 atau jam 3 subuh untuk sampai tepat waktu di sekolah.

Dengan viralnya berita tersebut menggugah hati seluruh warga, salah satu warga Kelahiran Bone menjabat Kapolda di Kalimantan Selatan saat itu, Irjen Andi Rian Djajadi, S.I.K.MH mengetahui berita tersebut sehingga berinisiasi untuk membangun sekolah kelas jauh dimana Yuddin dkk tidak lagi harus berjalan kaki.

Diketahui bahwa Irjen Andi Rian Djajadi warga kelahiran Bone. Baru saja pindah tugas dari Kalimantan Selatan dan ditugaskan di Sulawesi Selatan sebagai Kapolda.

Pergeseran jabatan ini tertuang dalam Surat Telegram (ST) Nomor ST/2750/XII/KEP./2023 tertanggal 7 Desember 2023 lalu dan hari ini Kamis 14 Desember 2023 Resmi dilantik menjabat Kapolda Sulawesi Selatan.

Foto Istimewa : Prasasti Pembangunan Gedung Sekolah Kelas Jauh SD Inpres 5/81 Tapong Kecamatan Tellu Limpoe Bone

Hasil penulusuran redaksi Lepasnews. com Irjen Pol Andi Rian R. Djajadi, S.I.K., MH yang sebelumnya menjabat Kapolda Kalimantan Selatan, Berkordinasi dengan Polres Bone , kepala Desa, Kepala Sekolah SD inpres dan istansi dinas pendidikan kabupaten Bone terbangunlah sekolah kelas jauh SD inpres 5/81 Kereng Gunung Camara, Desa Tapong, Kecamatan Tellulimpoe, Bone Kabupsten Bone Sulawesi Selatan, tempat tinggal Yuddin

Salah satu sumber yang dipercaya membenarkannya “Benar saat itu setelah bapak mengetahui adanya seorang siswa SD viral yang setiap harinya berjalan kaki dengan jarak tempuh lumayan jauh 7 kilometer berinisatif untuk Membangung Gedung sekolah kelas jauh SD Inpres 5/81 Tapong”, Jelasnya saat ditemui redaksi lepasnews.com

Sekolah kelas Jauh Tersebut sudah berdiri kokoh di lereng Gunung Camara Desa Tapong tinggal menunggu waktu dekat untuk dilaksanakan peresmian gedung sekolah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *