Bupati Bone Pimpin Rakor, Pastikan Kesiapan Daerah Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Daerah87 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE – Bupati Bone DR. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si., didampingi Sekretaris Daerah Bone Drs. H. Andi Islamuddin, M.H., memimpin Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bone di Rumah Jabatan Bupati Bone, Jl Petta Ponggawae, Minggu Malam, 9 April 2023.

Rakor tersebut digelar dalam rangka kesiapan pemerintah daerah dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M.

Bupati Bone menuturkan Hari Raya Idul Fitri merupakan hari yang paling dinanti oleh masyarakat setiap tahunnya.

“Antusiasme menyambut lebaran pastinya akan diikuti dengan melonjaknya mobilitas dan permintaan kebutuhan masyarakat dan kecenderungan peningkatan harga,” kata Bupati Bone.

Olehnya itu, Pemerintah Kabupaten Bone akan memastikan kecukupan stok barang kebutuhan pokok dan melakukan upaya stabilisasi melalui operasi pasar bekerjasama dengan Bulog, produsen dan distributor.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Bone kembali kita laksanakan operasi terpadu Ramadan ditindaklanjuti sampai tingkat kecamatan dengan menggelar Pasar Murah di areal Kota Watampone hingga di beberapa kecamatan,” kata Bupati Bone.

Selain itu, kata dia, potensi gangguan ketenteraman dan ketertiban masyarakat, serta faktor cuaca ekstrem perlu diantisipasi.

“Peran aktif bersama juga sangat dibutuhkan untuk dapat menekan potensi gangguan ketenteraman dan ketertiban umum menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah,” kata

“Kondisi cuaca agak ekstrem, Bone kemungkinan terganggu angin puting beliung, hujan, sehingga perlu dilaporkan berjenjang dari desa, kabupaten hingga ke nasional ketika ada terjadi peristiwa,” kata Bupati Bone.

Pada Rapat Koordinasi tersebut juga dilakukan pemaparan kesiapan oleh beberapa instansi, pemerintah daerah, dan stake holder dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 2023.

Hadir Forkopimda Bone, Dandempom XIV/1 Bone, Wadanyon C Brimob, Kaka Kemenag Bone, Ketua FKUB Bone, Ketua MUI Bone dan Kominda Bone.

Hadir pula Staf Ahli Bupati, Asisten Setda Bone, Kepala OPD Bone, Para Kabag Setda Bone, Camat dan tamu undangan lainnya.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *