Berlomba Dalam Kebaikan, SNNU Sul Sel Berbagi Sembako dan Diskusi Bersama Masyarakat Pesisir Bajoe

Berita, Nasional135 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE – Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU) Sulawesi Selatan melakukan kegiatan Amaliyah Ramadhan di Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone. Sabtu (08/04/2023)

Kegiatan amaliyah ramadhan bentuk silaturahmi dan pendekatan kepada masyarakat pesisir, serta sebagai upaya bentuk perhatian.

Hal ini disambut hangat serta kegembiraan oleh warga pesisir bajoe selain pembagian bingkisan sembako, SNNU pun melakuka diskusi Sera ramah tamah bersama warga setempat.

Agil Mappatunru Ketua SNNU Sulsel dihadapan warga pesisir bajoe mengungkapkan bahwa kami mendapatkan beragam informasi tentang masyarakat pesisir, diantaranya beberapa problematika olehnya itu kami turun menemui warga sekaligus berbagi bingkisan sembako momentum bulan suci ramadhan.

“Dengan berbagai masalah yang dihadapi warga pesisir SNNU Sulsel yang dinahkodai Agil Mappatunru berusaha untuk menjawab serta bertindak untuk meningkatkan kesejahteraan khususnya warga masyarakat yang bermukim di pesisir ,tentunya hadirnya SNNU Sulsel secara bertahap mengupayakan menjawab tantangan itu”.Ucap Agil

Salah satu peserta diskusi Mamat warga bajoe menjelaskan “problematika yang terjadi di Masyarakat ialah kurangnya bentuk perhatian dan masalahnya terjadi monopoli perikanan oleh oknum-oknum pebisnis stempat yang tidak memberikan ruang kepada pedagang luar daerah untuk melakukan transaksi”, jelasnya

Akhirnya masyarakat pesisir tidak mampu mandiri secara finansial dikarenakan kondisi transaksi yang terjadi sudah melanggar etika”.kesalnya

Terjadinya transaksi tersebut dimana hasil tangkapan masyarakat pesisir diambil oleh oknum tersebut dan tidak membayarkan hasil tangkapan itu secara langsung melainkan masyarakat harus menunggu.

Seharusnya ketika transaksi terjadi secara langsung, maka masyarakatpun harus menerima dananya secara langsung tidak perlu lagi menunggu hingga beberapa hari.

Dengan masalah yang terjadi SNNU Sulawesi Selatan mengupayakan agar masyarakat tidak lagi harus menunggu pembayaran tangkapan.

Kedepannya Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU) Sulsel mengupayakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir secara bertahap.

“Salah satunya Program yang akan direalisasikan yakni menghidupkan kembali pelelangan ikan dan mendatakangkan investor demi terciptanya kesejahteraan taraf ekonomi masyarakat pesisir”. Ujar Ketua SNNU Sulawesi Selatan Agil Mappatunru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *