Bupati Bone Rapat Kordinasi Terkait Inflasi Harga Beras Stabil dan Dijamin Tidak Naik

Daerah184 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE – Bupati Bone, Dr. H. A. Fahsar Mahdi Padjalangi, MSi menyampaikan ke awak media setelah rapat koordinasi dengan Menteri Dalam Negeri secara virtual, terkait inflasi di Kabupaten Bone, bahwa harga beras masih dalam keadaan stabil dan bisa dijamin tidak naik walaupun ada beberapa komoditi yang naik akibat musim hujan, seperti sayur sayuran dan minyak goreng,

“harga beras masih stabil, hal ini disebabkan karena adanya intervensi dari pemerintah, Bulog bekerjasama dengan Dinas Ketahanan pangan melakukan pasar murah, dan stok beras kita memang lebih, hal inilah sehingga kita bisa menjamin harga tidak naik,” tutur Fahsar di Gedung La Teya Riduni Kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone, jalan Petta Ponggawae, titik kilometer Nol Kota Watampone, Senin 13 Pebruari 2023.

Lanjutnya, “menjelang ramadhan, Pemerintah Daerah Kabupaten Bone akan mengadakan pasar murah lebih banyak lagi titik yang akan dilaksanakan, walaupun kita pernah mengadakan baru baru ini sebanyak tiga kali,” jelasnya.

KABAG Ekonomi SEKDA Bone sebagai salah satu unsur TPID Kabupaten Bone menambah, Inflasi pada minggu kedua bulan Pebruari ada perubahan dari sebelumnya, “Kabupaten Bone termasuk sebelas kabupaten terendah nasional inflasinya sebagaimana yang dipaparkan tadi dalam rapat koordinasi dengan Menteri Dalam Negeri bersama BPS pusat, Bulog dan beberapa pemateri yang membahas terkait inflasi secara nasional,” sebut Hj. A. Yuliati.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *