Bupati Bone Resmikan Pemanfaatan Gas Metan di TPA Pasippo 

Daerah132 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE- Pemanfaatan Gas Metan di TPA Passippo diresmikan Bupati Bone, DR HA Fahsar M Padjalangi M.Si pada Sabtu 15 Juli 2023.

Kegiatan ini dimulai dengan membangun instalasi sumur gas metan di TPA Passippo dan mengalirkannya kerumah warga masyarakat sekitar TPA passippo sebagai pengganti gas LPG secara gratis.

banner 1280x709

Gas metan yang dihasilkan oleh TPA Passippo apa bila tdk dikelola dengan baik akan menguap keudara disamping mudah terbakar juga memberikan kontribusi besar terhadap peningkatan efek Gas Rumah Kaca yang dampaknya berpengaruh terhadap perubahan iklim.

Oleh sebab itu kami dari DLH Kabupaten Bone berusaha mengelola dan memanfaatkan potensi gas tersebut untuk dialirkan ke rumah masyarakat sekitar TPA secara gratis sebagai pengganti LPG.

“Potensi Gas Metan di TPA sangat besar apabila dikelola dengan tehnologi yang tepat dan managemen yang baik, gas metan di TPA passippo dapat melayani lebih dari 100 rumah warga,” ungkap Fahsar.

Sementara Kadis DLH, Dray Vibrianto mengatakan pihaknya berharap agar

pihak perbankan bisa memanfaatkan dana CSRnya utk memanfaatkan potensi gas metan di TPA passippo utk masyarakat.

“Sebagaimana kita ketahui selama ini pola pelayanan persampahan kita adalah memindahkan sampah masyarakat kota watampone ke TPA Passippo dengan kata lain kita memindahkan masalah warga kota untuk ditanggung bebannya oleh warga passippo,” ungkap Dray.

Ia berharap program ini akan menjadi berkah bagi masyarakat khususnya mereka yang berdomisili di lokasi.

“Dengan adanya program pemanfaatan Gas metan ini, kami berharap masyarakat passippo tdk hanya menanggung masalah dari sampah tetapi juga mendapat manfaat dari sampah tersebut, Insya Allah,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Dandim 1407 Bone, Danyon C Brimob Tenri Beta, Ka. Inspektorat, asisten 3 setda bone, ka.BKAD, Kadis perkimtan,  Kadis PU, perwakilan ICRAF, forkopimcam kec. Palakka, kades passippo beserta tokoh2 masyarakatnya, serta pihak perbankan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *