DPKH Bone Lakukan Vaksin Gratis, Memperingati World Rabies Day 

Nasional123 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE –Pecinta hewan tak hanya dikenal sebagai orang yang menyukai hewan-hewan tertentu karena keunikan atau kelucuannya. Di balik itu semua, pecinta hewan memiliki keitimewaan yakni mereka disebut sebagai orang yang baik. Ini bukan tanpa alasan, karena tentu saja orang yang suka memelihara hewan pasti penuh dengan kasih sayang.

Dalam rangka memperingati Hari Rabies Sedunia atau peringatan World Rabies Day, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan melakukan pemberian vaksin rabies gratis ke sejumlah pecinta hewan di Kabupaten Bone.

Kegiatan tersebut digelar di Lapangan Merdeka, Kota Watampone, Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, Sabtu (7/10/2023).

Vaksinasi rabies gratis ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mewaspadai penyebaran rabies pada hewan peliharaan. Selain vaksinasi rabies gratis, dalam kegiatan ini para komunitas pecinta hewan juga diberikan edukasi tentang bahaya rabies bagi hewan peliharaan juga bagi pemiliknya.

Salah satu Warga Bone Pecinta Hewan Jenis Ular, World Rabies Day Lapangan Merdeka , Sabtu 07/Oktober 2023

Salah seorang pecinta Hewan Peliharaan, Aulia menyambut baik kegiatan vaksinasi rabies gratis ini. Menurutnya, suntik vaksinasi rabies penting agar hewan peliharaan serta pemiliknya aman dari potensi penularan virus rabies.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Bone, Andi Musafir menjelaskan, bahwa Pemerintah Kabupaten Bone ingin melibatkan diri dalam pencegahan penyakit rabies.

“Di Kabupaten Bone rentang penularan rabies sangat rawan karena wilayahnya cukup luas. Nah, salah satu caranya dengan kegiatan ini,” tuturnya.

Selaku Kepala DPKH Bone, dirinya meminta masyarakat mempunyai kesadaran untuk melakukan vaksin secara rutin.

“Vaksinasi dilakukan tidak hanya pada momen peringatan World Rabies Day saja, namun rutin minimal setahun sekali,” tutupnya.

Turut hadir, Agung wahyuda selaku koordinator Australia-Indonesia Health Security Partership (AIHSP) Sulsel. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *