Hari Jadi Sinjai Ke -459 , Andi Seto Asapa Melepas Hospital Fun Run

Olahraga184 Dilihat

LEPASNEWS.COM.SINJAI – Hari Jadi Sinjai ke-459, sebanyak 674 peserta mengikuti Sinjai Hospital Fun Run, Minggu (12/2/23). Kegiatan ini dilepas langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa yang juga turut ikut dalam kegiatan Fun Run ini.

Para peserta harus melewati sejumlah titik ruas jalan sepanjang 4,59 Kilometer dimulai dari garis Start dana Finish di halaman Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai. Direktur RSUD Sinjai, dr. Kahar Anies mengatakan dalam kegiatan Fun Fun ini, para peserta terlihat antusias.

“Awalnya kita hanya siapkan 250 slot umum dan 50 undangan, tapi karena antusiasme peserta tinggi hingga akhirnya kami menambah 350 lebih nomor dada. Jadi totalnya sekitar 674 runners,” sebut dia.

Ia mengungkapkan, para runners tidak hanya berasal dari Kabupaten Sinjai. Akan tetapi, berasal dari beberapa komunitas runners di Sulsel seperti, Kabupaten Bone, Kota Makassar, Bulukumba, Soppeng, Enrekang, dan Maros.

Sementara itu, Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa menyampaikan apresiasi kegiatan ini yang juga bagian dari menyemarakkan Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-459 tahun. Terlebih runners yang berpartisipasi dalam ajang fun run, diikuti tidak hanya dari Kabupaten Sinjai saja, namun juga diikuti oleh runners dari berbagai daerah di Sulsel.

“Atas nama pemerintah, saya menyampaikan apresiasi kepada panitia. Kegiatan ini bisa semeriah ini, dan bisa melibatkan masyarakat luas untuk bersama-sama merasakan momen HJS ke-459,” katanya.

Kegiatan ini juga, dirangkaikan dengan pengundian Doorprize serta pasar UMKM dengan melibatkan sejumlah pelaku usaha di Kabupaten Sinjai. Tidak hanya itu, Bupati ASA bersama Ketua TP. PKK Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto turut memberikan bonus tambahan sebesar Rp10 juta, kepada runners yang Finish di 5 besar baik kategori laki-laki maupun perempuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *