High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kab. Bone: Pengendalian Inflasi dalam Rangka Menghadapi Elnino

Daerah47 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE – High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah melaksanakan dengan tema “Pengendalian Inflasi Dalam Rangka Menghadapi Elnino”

Acara ini dilaksanakan di Sentosa Ballroom Hotel Novena dan dihadiri oleh berbagai pihak yang memiliki peran penting dalam pengendalian inflasi dan menghadapi dampak El Nino di wilayah Kabupaten Bone Selasa 10/10/2023.

banner 1280x709

Hadir dalam acara tersebut Penjabat Bupati Bone, Bapak H. Andi Islamuddin, Kepala Biro Perekonomian Setprov, Kepala Perwakilan Bank Indonesia yang diwakili oleh Analisis Senior Bank Indonesia, Forkopimda, Kepala BPS Kabupaten Bone, Perum Bulog, para Kepala Perangkat Daerah jajaran TPID Kabupaten Bone, para Kabag Setda Bone, para Camat, dan beberapa pengusaha yang diundang.

Dalam laporan Panitia, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Bone, H. Alimuddin Massappa, menyampaikan bahwa kegiatan ini diadakan dengan tujuan utama menjaga kemantapan perekonomian di Kabupaten Bone. Kondisi cuaca ekstrem seperti El Nino dapat berdampak signifikan pada inflasi dan kestabilan ekonomi, dan TPID Kabupaten Bone berkomitmen untuk mengambil langkah-langkah yang tepat guna menghadapinya.

Penjabat Bupati Bone, Bapak H. Andi Islamuddin, dalam sambutannya, menekankan pentingnya koordinasi dan sinergi di antara semua pihak yang terlibat dalam pengendalian inflasi dan mitigasi dampak El Nino. Beliau mendorong semua jajaran yang hadir untuk mengambil langkah-langkah serius dalam penanganan dampak El Nino ini, dengan harapan agar sinergi selalu menjadi aspek utama dalam upaya bersama untuk menjaga stabilitas ekonomi di Kabupaten Bone.

Acara High Level Meeting TPID Kabupaten Bone ini diharapkan akan menjadi wadah yang efektif untuk merumuskan kebijakan dan langkah-langkah konkret dalam mengendalikan inflasi serta menghadapi tantangan yang mungkin timbul akibat perubahan cuaca ekstrem seperti El Nino. (*)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *