Jamaah Zikir Nurhidayah Buka Puasa Bersama Ustads Dody: Memupuk Semangat Kebersamaan

Daerah237 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE – Dalam rangka untuk meningkatkan kadar keimanan pada bulan Ramadhan yang penuh berkah, sudah menjadi tradisi diadakan buka puasa bersama.

Jamaah zikir Nurhidayah dengan mengundang keluarga besar para jamaah untuk melaksanakan kegiatan buka puasa bersama di jalan MH Thamrin Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

Jamaah Zikir Nurhidayah yang dipimpin oleh Ustadz Dody, selain buka bersama juga kita mendengarkan tausiyah dari Pimpinan Pondok pesantren Darul Istiqamah LappaE Ustadz Siswandi.

Dengan Saksama para jamaah mendengarkan tausyah yang bertemakan nilai-nilai yang terkandung dalam Puasa Ramadhan.

Dalam Tausiyah nya Ustadz Siswandi menjelaskan, Puasa Mendidik Kita Menjadi jujur ibadah puasa merupakan ibadah yang “rahasia”. Hanya diri kita sendiri dan Allah SWT. Puasa hakikatnya merupakan ibadah yang sangat istimewa berbeda dengan ibadah-ibadah yang lain. Puasa sangat efektif untuk meningkatkan ketakwaan dan mendidik seseorang menjadi pribadi yang jujur”.

Puasa Menumbuhkan Rasa Syukur dan Kasih Sayang terhadap Sesama.

Ibadah puasa dapat memupuk rasa syukur kepada Allah dan menumbuhkan rasa kasih sayang ataupun empati kepada orang lain. Karena ketika orang yang berpuasa merasakan haus dan lapar, maka ia dapat membayangkan betapa berat penderitaan para fakir miskin yang serba kekurangan.

Tausiyah Ustadz Siswandi Pimpinan Ponpes Darul Istiqamah LappaE With Ustads Dody Pimpinan Jamaah Zikir Nurhidayah Acara Buka Puasa Bersama Sabtu (08/04/2023)

Puasa Mendidik Kita Menjadi Sabar, puasa merupakan ajang untuk melatih kesabaran. Puasa mendidik kita untuk hidup sosial dan sederhana. Kita dilatih untuk menahan hawa nafsu sehingga dapat merasakan betapa sengsaranya tidak makan dan minum serta menjaga nilai nilai puasa selama berpuasa. Maka bagi orang yang benar benar melakukannya pasti membuatnya menjadi sabar menahan hawa nafsu dan emosinya. Tausiyah Ustadz Siswandi dihadapan para jamaah Zikir Nurhidayah

Kegiatan Buka Puasa Bersama juga bertujuan untuk menambah keakraban dan mempererat tali silaturahmi antar Keluarga Besar Jamaah Zikir Nurhidayah Pada saat berbuka puasa, semuanya bersatu, berkumpul dan bercengkerama satu dengan yang lain. Kata Ustadz Dody Kepada awak media

Semoga Allah SWT memberikan kekuatan, kesehatan, dan kesempatan untuk dapat menjalankan ibadah di Bulan Ramadhan yang akan datang. Amin Ya Robbal ‘Alamin.

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *