Kamera CCTV Mesjid Hikmah Andalas, Intai Pelaku Jambret Saat Beraksi.

Hukrim, Peristiwa155 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE – Seorang ibu Rumah tangga menjadi korban Jambret peristiwa tersebut terjadi saat korban bersama temannya sedang berjalan kaki setelah belanja di pasar pagi, pelaku jambret berhasil menggasak tas korban yang berisi uang tunai, HP, dan Surat surat penting lainnya Sabtu 5/08/2023

Peristiwa ini terjadi di jalan irian kelurahan jeppe e kecamatan Tanete Riattang Barat tiba tiba dari belakang muncul orang yang sedang mengendarai sepeda motor warna hitam secara cepat merampas tas ibu tersebu,t namun peristiwa tersebut terekam kamera pengawas (CCTV) Milik mesjid Hikmah.

Ariifai salah satu pengurus Masjid Hikmah kepada lepasnews.com menjelaskan bahwa, informasi pertama kali diketahui setelah adanya laporan warga sekitar TKP. Korban atas nama Farida merupakan seorang ibu rumah tangga (ART), saat kejadian korban sedang berjalan kaki usai dari pasar.

“Tadi pagi ada kejadian penjambretan sekitar pukul 06.30 Wita. Pelaku terlihat mondar-mandir di TKP. Pelaku balik lagi dan menarik tas korban,” jelas dia.

“Dari video CCTV terlihat pelaku menggunakan motor merek Jupiter MX King,” lanjut dia.

Ari membeberkan, aksi kriminal sering terjadi bahkan pernah terjadi aksi pencurian knalpot motor di lokasi yang sama aksi penjambretan ini. Selain itu, pernah juga terjadi aksi pencurian uang dalam celengan Masjid, kejadian terjadi tahun lalu.

Sementara itu, Farida (58) korban penjambretan saat ditemui dikediamannya menjelaskan, kejadian ini berlangsung saat dirinya bersama adik iparnya usai dari pasar. “Jalan kaki dari samping kantor Dinas Sosial lalu lewat depan dan samping Masjid untuk pulang. Pelaku langsung tarik tas dari belakang,” jelas dia.

Ia menyebutkan, tas yang diambil tersebut berisikan uang tunai, kartu identitas, kartu vaksin dan ada beberapa barang lainnya. “Setelah kejadian itu, saya langsung melaporkan ke Kepolisian ditemani anak, kebetulan anak saya seorang polisi juga,” ungkap dia.

“Saya langsung syok sudahnya dijambret dan sempat kaget waktu ditarik tas saya,” tutupnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *