Ketua Baznas Bone Disinyalir Melakukan Kampanye Untuk Caleg, PJ Bupati Akan Panggil Pimpinan Baznas 

Daerah57 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE –  Salah satu pimpinan atau Komisioner Badan Amisll Zakat ( Baznas )  diduga dan dinilai melakukan politik praktis dengan melakukan dan menyalurkan bantuan dengan melibatkan Calon Legislatif  ( Caleg )

Salah satu anggota DPRD Bone dalam kegiatan rapat paripurna penetapan Raperda Senin 18 Desember 2023 di gedung DPRD .

banner 1280x709

Herman , Salah satu anggota DPRD Kabupaten Bone dari partai PAN , meminta kepada PJ Bupati Bone untuk melakukan evaluasi kepada Ketua Bazanas Bone. Yang dinilai telah melakukan politik praktis dengan memanfaatkan kewenangannya membantu salah satu caleg .

” Instruksi ketua , Ijin menyampaikan sedikit keluhan khusus untuk penjabat bupati Bone  untuk lakukan Evaluasi terhadap kinerja ketua Baznas Bone yang mengatakan bantuan dengan melibatkan caleg  Kabupaten Bone ini ” ungkap Herman , di rapat penetapan Ramperda Bone digedung DPRD bone.

Hal ini juga dilanjutkan oleh A.Salam       ( Lilo Ak )  yang menambahkan jika politik praktis yang dilakukan oleh salah satu pimpinan ketua Baznas Bone sudah dianggap melanggar dan perlu dilakukan evaluasi .

” Kami berharap  Agar hal ini bisa segara ditindak lanjuti atas apa yang telah dilakukan oleh salah satu pimpinan Baznas Bone .” Ungkapnya

Para anggota DPRD Bone  meminta agar  pemerintah kabupaten bone menindak tegas oknum ketua Baznas  yang dinilai telah memamfaatkan kewenangannnya. Untuk melakukan politik praktis .” Ini harunsegera ditindak lanjuti. Kalau perlu dibuatkan pansus Agar oknum ini bisa segera diberikan sangsi jika memang terbukti melakukan pelanggaran.

Terkait keluhan dan laporan para anggota DPRD Bone tersebut ,PJ. Bupati Bone A.Islamuddin , didepan para anggota DPRD Bone akan segera menindak lanjuti .” Insya Allah  ,besok saya akan meminta kepada sekda Bone untuk memanggil pihak yg terkait baik dari Baznas dan pihak rumah sakit . ” Jelasnya .

A.Islamuddin juga memastikan jika pihak terkait yang dituduhkan tersebut terbukti melanggar maka akan diberikan sanksi  pemecatan . ” Jika terbukti  kita akan memebehentikannnya ” jelas Islamuddin singkat

Hasil pantauan Redaksi LepasNews com Ketua Baznas Kabupaten Bone, H Zainal diduga terlibat politik praktis dengan mengikutsertakan caleg saat membagikan paket bantuan kepada masyarakat.

Bukan hanya itu, H Zainal terekam video yang diterima tim redaksi LepasNews tengah bersama dengan caleg di Bendungan Ponre-ponre, Desa Tompo Bulu, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Dalam pertemuan keluarga tersebut, di sela-sela acara, seorang oknum caleg menyampaikan sambutan dengan mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk memilih dirinya pada saat pemilihan legislatif 2024 mendatang.

Adapun caleg yang tersebut dalam kegiatan ini adalah caleg partai Nasdem Wilayah 3 Bone dan caleg DPRD Provinsi Wilayah 7 partai berlambang Ka’bah PartaiPersatuan Indonesia.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *