Korem 141/Tp dan Kodim 1407/Bone Ikuti Istighatshah yang Dipimpin Langsung KSAD Secara Virtual

Daerah344 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE –  Ratusan personel Korem 141/Tp dan Kodim 1407/Bone mengikuti kegiatan  Istighosah Kubro/Do’a bersama Bertempat di Aula Sudirman Makorem 141/Toddopuli, Jalan Jend. Sudirman, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Minggu(19/02/2023)

Kegiatan Istighosah Kubro/Do’a bersama memohon perlindungan dari Allah SWT dirangkaikan dengan Tausyiah Agama dalam rangka memperingati Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 2023 secara virtual langsung dari Masjid Agung Cianjur Kab. Cianjur, Prov. Jawa Barat yang dihadiri KASAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman.

Kegiatan dihadiri Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 141/TP BBrigjen TNI Budi Suharto, S.I.P.,Msi, di dampingi Kasrem 141/Tp Kolonel Inf. M. Arif Suryandaru beserta jajarannya, Kabalak Korem 141/Tp, Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Moch. Rizqi Hidayat Djohar beserta Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXV Bone Ny..Nining Rizqi dan jajaran, di ikuti segenap Anggota/ASN jajaran Korem 141/Tp, Anggota Polres Bone dan ASN Kab. Bone, Toga, Tomas beserta undangan lainnya berjumlah 800 orang.

Dalam sambutannya, Danrem 141/Tp mengucap puji syukur atas kehadirat Allah SWT yang telah memberikan hidayah dan kekuatan sehingga kita bisa berkumpul di MKorem 141/Tp dalam rangka Istighosah Kubro/Do’a bersama memohon perlindungan Allah SWT dirangkaikan Tausyiah agama memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

“Kegiatan Istighotsah ini sudah merupakan ciri khas bagi setiap umat Muslim untuk berdoa bersama meminta pertolongan Allah Subhanahu Wata’ala dalam rangka menghadapi kegiatan apapun, terlebih dalam suasana pasca pandemi ini agar kita terhindar dari segala kesulitan dan dijauhkan dari segala bencana, yang saat ini sedang terjadi Istighosah artinya meminta pertolongan ketika keadaan sukar dan sulit artinya “ karena itu, ingatlah  kamu  kepada  Ku niscaya aku ingat (pula)  kepadamu  dan  bersyukurlah  kepada Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat) Ku.” Tungkas Danrem 141/Tp.

Dalam memperingati Isra Mi’raj ada 4 makna yang terkandung yaitu pertama kesabaran luar biasa yang dimiliki Nabi Muhammad SAW, yang kedua tidak adanya keraguan sedikitpun kepada Allah SWT, menghadapi kekuatan dan melepas segala hal yang terkait dengan keduniaan ketika memuji Allah SWT.

Untuk diketahui oleh kita bersama kegiatan Istighosah Kubro/Do’a bersama dan Isra Mi’raj ini dilaksanakan oleh seluruh TNI AD secara serentak di seluruh indonesia, oleh karena itu mari kita dengarkan bersama ceramah agama yang akan di sampaikan oleh Ustad dengan materi Makna tentang Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Dalam kesempatannya, Dandim Bone Letkol Inf Moch. Rizqi Hidayat Djohar melalui Penerangan Kodim, menuturkan bahwa kegiatan Istighosah Kubra/Doa bersama secara virtual ini, merupakan atensi langsung dari Komando Atas yakni KASAD melalui Kodam XIV/Hsn, guna memperingati perjalanan Nabi Muhammad SAW saat menerima perintah Sholat dari Allah SWT.

“Kegiatan Peringatan Isro Mi’Raj Nabi Muhammad  SAW dan Istighosah dalam rangka Menjalin Ukhuwah Islamiyah dan Mempertebal Kualitas Keimanan & Ketaqwaan Kepada Allah SWT,” urainya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *