Literasi Membaca Al-Qur’an Jadi Rutinitas di MI Arrahman Pajekko

Pendidikan132 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE – Madrasah Ibtidaiyah Arrahman Pajekko Kecamatan Barebbo menggelar kegiatan membaca alquran setiap pagi.

Kegiatan literasi membaca alquran ini merupakan salah satu rutinitas yang dilaksanakan madrasah sebelum proses belajar mengajar dimulai.

“Kegiatan membaca alquran yang di laksanakan di madrasah akan mendapatkan banyak pahala dan kebaikan,” kata Kepala Madrasah Arrahman Pajekko Nurmin, S. Ag, Sabtu (29/07/2023).

Lanjut dikatakan, dengan adanya literasi membaca alquran yang dilaksanakan di MI Arrahman Pajekko merupakan upaya yang dilakukan oleh pihak madrasah untuk membentuk murid yang berkarakter.

“Tentunya, murid -murid ini nantinya merupakan generasi penerus untuk bangsa yang harus berilmu agama serta berakhlak mulia,” kata dia.

Nurmin mengungkapkan, sebagai pendidik bagi anak anak yang harus menjadi pengaruh besar bagi mereka ke arah yang lebih positif dengan salah satunya mengarahkan literasi membaca alquran sekitar 10 sampai 30 menit setiap harinya.

Selain itu, kata Nurmin, mulai dari sekarang kita harus bisa menanamkan nilai-nilai yang baik dan positif untuk anak anak.

“Dengan kegiatan literasi alquran ini tentunya sangat banyak dampak positif yang bisa kita ambil diantaranya peserta didik akan tumbuh rasa cinta kepada alquran peserta didik lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,” tutur Nurmin.

Ia mengharapkan, tentunya dengan adanya literasi membaca alquran sebelum belajar ini anak anak tidak akan sekedar membaca tetapi juga melatih dalam hal membaca alquran agar semakin fasih dalam membacanya.

“Kegiatan literasi membaca alquran yang dilakukan setiap hari di madrasah sebelum jam pelajaran dimulai memang suatu hal yang tidak mudah dilakukan namun ketika hal ini dilakukan secara terus menerus disertai dengan niat dan hati yang ikhlas akan menjadi hal disenangi bagi peserta didik,” pungkasnya. Kepada Lepasnews.com

Penulis: Tamzil
Editor : Anto Syambaniadam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *