Mahasiswa KKN Unhas Lakukan Edukasi Pengelohan Sampah Plastik Kepada Peserta Didik Usia Sekolah Dasar 

Pendidikan110 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE – Seperti yang Anda ketahui, plastik membutuhkan waktu lama untuk terurai di dalam tanah. Sementara sampah plastik sangat mudah kita temukan sehari-hari. Jelas, ini tidak baik untuk lingkungan karena sampah jenis ini tidak mudah terurai.

Olehnya itu pengolahan sampah plastik harus dilakukan dengan baik dan tepat agar tidak mencemari lingkungan. Namun hingga saat ini masih banyak orang yang belum mengetahui cara mengolah sampah plastik dengan benar.

Mahasiswa KKN  Universitas Hasanuddin Gel.110 dengan program yang di usung selama melaksanakan  Kuliah Kerja Nyata terkait dengan pengelolaan edukasi sampah plastik.

Para mahasiswa KKN Unhas yang posko di kelurahan Macanang menyambangi Peserta Didik SD INPRES 12/79 Macanang dan SD 24 Macanang Kamis dan Jumat Tanggal 20-21 Juli 2023 lalu.

Kehadiran para mahasiswa KKK Unhas Posko 3 merupakan program kerja untuk melakukan edukasi terhadap peserta didik usia Sekolah Dasar tentang pengelolaan sampah plastik.

Menurut Muh.Fitrah ramadhani koordinator kelurahan posko macanang “Untuk mengedukasi siswa-siswi SD INPRES 12/79 Macanang & SDN 24 Macanang terkait pentingnya pengelolaan sampah plastik yang baik dan benar”. Ucapnya

Lebih lanjut Fitrah saat di temui redaksi lepasnews.com menjelaskan untuk Menanamkan sedari dini terhadap siswa mengenai cara membuang sampah sesuai dengan kategori nya yakni kategori sampak organik dan anorganik.tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *