Mantapkan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024, Danyon Brimob Bone Lakukan Ini

Daerah176 Dilihat

LEPASNEWS COM, BONE— Dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu 2024, jajaran Korps Brimob Polri hari ini, Kamis (02/02/2023) menggelar rapat pendataan Pemilu 2024 secara daring melalui aplikasi zoom meeting yang dipimpin oleh Komandan Pasukan (Danpas) Brimob I Korbrimob Polri Brigjen Pol Drs. Firly Ruspang Samosir, M.Si dan diikuti oleh jajaran Sat Brimob Polda di seluruh Indonesia termasuk Batalyon C Pelopor.

Dalam kesempatan tersebut Brigjen Firly menyampaikan penekanan kepada seluruh peserta rapat agar senantiasa berkoodinasi dengan Satuan Wilayah untuk pelibatan Brimob dalam pengamanan Pemilu termasuk koordinasi dengan Bawaslu dan KPU terkait kerawanan Pemilu.

banner 1280x709

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si yang ditemui awak media usai mengikuti kegiatan zoom meeting menjelaskan bahwa seluruh wilayah back up yakni Kabupaten Bone, Soppeng, Wajo, Sinjai, Bulukumba dan Selayar sudah dipetakan potensi kerawanannya.

“Untuk mencegah hal-hal yang dapat mengganggu pelaksanaan Pemilu 2024 yang akan datang, Polri telah melaksanakan pemetaan wilayah berdasarkan tingkat kerawanannya,” tutur Ichsan.

Sebagaimana diketahui untuk pengamanan Pemilu 2024 mendatang akan lebih kompleks karena Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) akan digelar bersamaan pada tanggal 14 Februari 2024 dan selanjutnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur, Walikota dan Bupati juga digelar pada tahun yang sama yaitu pada tanggal 27 November.

“Pelaksanaan Pileg dan Pilpres yang serentak ini, disusul pelaksanaan Pilkada di tahun yang sama tentunya membutuhkan persiapan dan kesiapan pengamanan yang matang, olehnya itu perlu disiapkan lebih awal,” tambahnya.

Danyon Ichsan juga menegaskan bahwa Brimob Bone siap melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2024, baik personel maupun peralatan yang dimiliki.

“Untuk menunjang kesiapan tersebut, kita akan bekali personel dengan latihan sesuai eskalasi ancaman yang akan dihadapi termasuk pengecekan berkala terhadap peralatan dan sarana pendukung yang akan digunakan dalam tugas pengamanan nantinya,” pungkas mantan Kasubag Renmin Satbrimob Polda Sulsel ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *