Nenek Bollo dan Jenne Tersenyum Menyambut Baznas

Daerah170 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE – Salah satu tugas utama Baznas mendistribusikan zakat infaq dan sedekah kepada Mustahik atau masyarakat penerima manfaat zakat,

Baznas kabupaten Bone menyambangi kediaman masing-masing Bollo warga kelurahan Mattirowalie kecamatan Tanete Riattang Barat dan Jenne warga desa Bainang kecamatan Palakka Selasa 31/10/2023

Keduanya merupakan masyarakat lansia dan tidak mampu memenuhi kebutuhan hidupnya.

Nenek Bollo 83 tahun warga kelurahan Mattirowalie sudah lebih lima tahun hidup dalam kondisi hanya merangkak dan terbaring di gubuknya yang sudah melapuk karena tidak terurus lagi, sehari-hari hanya berharap uluran tangan kerabat dan tetangganya untuk bisa makan atau mengurusi kebutuhannya.

Hal serupa juga dialami Nenek Jenne 79 tahun warga desa Bainang kecamatan Palakka.

Jenne saat ini hanya bisa merangkak didalam gubuk tuanya lantaran beberapa tahun terakhir ini kedua kakinya sdh tidak bisa lagi menopang tubuhnya untuk berdiri dan berjalan, dibanding Nenek Bollo ia masih beruntung karena kebutuhan sehari-harinya masih bisa dibantu oleh anak lelaki sematawayangnya yang tinggal bersama di gubuk tuanya.

Saat menerima tim Baznas kabupaten Bone keduanya tidak henti-hentinya mengucap syukur dan mendoakan seluruh Muzakki yang telah menjadi perantara rezeki yang diterimanya hari itu.

Oleh Pimpinan Baznas Bone bidang Pengumpulan Rusmin Igho dan Pimpinan Baznas Bone bidang Keuangan Hariany menyalurkan bantuan konsumtif berupa kebutuhan pokok seperti beras, terigu, gula, minyak goreng, makanan siap saji, kebutuhan MCK dan uang santunan kepada masing-masing keluarga yang biasa mengurusnya.

“Terimakasih kepada seluruh Muzakki dan mari terus salurkan Zakat infaq dan sedekah pada Baznas kabupaten Bone agar kami dapat terus berbagi kepada masyarakat duafa”. Tutup Hariany Pimpinan Baznas Bone bidang Keuangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *