PJ Bupati Bersama ASSITOBONENGENG Berkunjung ke Lokasi Rencana Pembangunan Bola Subbi

Daerah181 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE — Progres Pasca tudang Sipulung Ormas Assitobonengeng bersama Pemerintah Kabupaten Bone dalam hal ini Pj Bupati Andi Islamuddin, asisten dan OPD lainnya berkunjung ke lokasi rencana Pembangunan Bola Subbi, Ahad 5/11/2023.

Pembangunan Bola Soba yang dianggarkan pemerintah pasca kebakaran telah membebaskan tanah seluas kuran lebih 4 Hektar.

Hasil kesepakatan tudang Sipulung ASSITOBONENGENG yang digelar Sabtu malam 28 Oktober 2023 lalu salah satunya, tempat lokasi pembangunan Bola Subbi di Watangpalakka, Kelurahan Bulu Tempe, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone akan berdampingan dengan pembangunan Bola Soba.

“Berdasarkan Hasil tudang Sipulung yang digelar Minggu lalu, telah disepakati bersama, kita akan membangung Bola Subbi di area pembangunan Bola Soba,” kata Andi Islamuddin kepada awak media.

PJ Bupati Andi Islamuddin mengatakan, apa yang menjadi kesepakatan dan keinginan bersama akan menjadi warisan anak cucu kelak.

“Insya Allah bisa menjadi warisan sejarah gotong royong ini kelak kepada anak cucu kita dan bermanfaat bagi warga Bone yang kita cinta,” jelasnya.

Sebelumnya, PJ Bupati menjelaskan kepada forum Assitobonengeng bahwa untuk pembangunan Bola Soba tetap dilanjutkan oleh Pemkab Bone melalui APBD yang telah dutentukan di DPRD namun karena musibah yang melanda, kayu yang akan digunakan tenggelam di laut beberapa pekan lalu, sehingga pembangunan Bola Soba akan dilanjutkan tahun 2024 mendatang.

Ormas Assitobonengeng terus bergerak agar pembangunan Bola Subbi cepat terlaksana. Progres yang telah dilakukan mendaftarkan ormas Assitobonengeng di notaris, melakukan diskusi pihak KPH Cenrana tentang penggunaan kayu hutan lindung dan secara administrasi, proposal dan struktur organisasi serta RAB bola Subbi akan diserahkan ke PJ Bupati Bone untuk ditindaklanjuti dan akan diserahkan ke PJ Gubernur.

Adapun yang hadir kunjungan di lokasi pembangunan Bola Soba dan Bola Subbi diantaranya PJ Sekda, Asisten 1, Asisten II, Asisten III Kepala Dinas BMCKTR, Kepala Dinas Parkintam, Kasat Intel Polres Bone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *