Pembukaan Rakerda DPC Apdesi Bone, Bupati: Mari Berlomba Untuk Membangun

Daerah65 Dilihat

LEPASNEWS.COM MAKASSAR- Bupati Bone, Andi Fahsam M Padjalangi membuka secara resmi Rakerda Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan Rakerda tersebut berlangsung selama 3 hari ini yakni mulai tanggal 1 hingga tanggal 3 September 2023 ini digelar di hotel Grand Asia, Kota Makassar, Jum’at (1/9/2023).

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan kepada para Kades untuk memberikan kontribusi terbaik untuk Kabupaten Bone.

“Berbicara tentang Apdesi, pasti kita tidak  akan membahasa tentang terbelah dua (pecah). Tapi itu adalah dinamika, intinya ayo berlomba untuk memberi kontribusi terbaik buat Bone, yang terbaik yaitu yang paling besar kontribusinya,” tutur Andi Fahsar.

Bupati juga menerangkan bahwa membangun daerah itu tidak mesti fisik tapi pemberdayaan masyarakat itu juga lebih penting.

“Para Kades harus perhatikan itu,” tegasnya.

Bupati dua periode ini juga kepada masyarakat dan para kepala desa karena Kabupaten Bone bisa menjadi percontohan Kamtibmas.

Foto Istimewa: Suasana Pembukaan Rakerda dan Seresehan DPC Apdesi Bone pukul 21.00 WITA, Jumat 1/09/2023

“Di masa jabatan saya yang terakhir ini, saya berterima kasih kepada para kades. Perlu diketahui, kita selalu mendapat kunjungan dari kabupaten lain bahkan dari luar Sulawesi terkait kemampuan kita masalah Kamtibmas,” ungkapnya.

“Hal itu dibuktikan dengan Pilkades dengan jumlah fantastis tapi berjalan lancar, dan aman dan tetap memegang teguh regulasi yang ada. Walaupun sedikit ada riak-riak tapi itu merupakan sebuah dinamika. Itu yang ingin dicontoh kabupaten lain,” tambahnya.

Dalam kegiatan pembukaan Rakerda dan Seresehan DPC Apdesi  Hadir bapak Kadis PMD Bone  Andi Gunadil Ukra, Mewakili Polres Bone, Dandim 1407, Anggota DPR RI dari fraksi partai Persatuan Pembangunan H.Muh Aras Ketua DPW Pemuda Pancasila Diza Rasyid Ali.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *