Pendidikan Politik Kader dan Simpatisan, Partai Gerindra Target Pemenang Pemilu 2024

Politik120 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE –Partai Gerindra Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan menggelar Pendidikan Politik, Ahad (13/8/2023) di Gedung Andi Makkasau, Kabupaten Bone.

Dari pantauan Redaksi Lepasnews.com Hadir ratusan kader dan simpatisan Gerindra dari 27 kecamatan di Bone.

Ketua panitia pendidikan politik DPC Gerindra Bone, Andi Ashar mengatakan, ajang ini digelar bertujuan untuk meningkatkan kesadaran berpolitik dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum bagi Pengurus Partai dan simpatisan partai Gerindra Kabupaten Bone.

“Tujuannya, agar supaya politik ini tidak lagi diartikan miring oleh masyarakat akan tetapi politik sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat bahwa yang mampu menentukan kebijakan adalah politik,” katanya sembari menyebut jika pendidikan politik ini sudah menjadi agenda tahunan DPC Gerindra Kabupaten Bone.

Ketua Fraksi Gerindra, Bustanil Arifin Amri menegaskan, pendidikan politik menjadi tanggung jawab partai untuk melaksanakan kegiatan pendidikan politik sebagaimana diamanatkan dalam UU No.2 Tahun 2008 Pasal 11 ayat (1) huruf a.

“Partai politik wajib memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, hal tersebut dimaksudkan untuk membangun perkembangan politik dan meningkatkan kesadaran dan partisipasi politik masyarakat,” katanya

Adapun tema pendidikan politik Partai Gerindra Kabupaten Bone yakni mengangkat tema ” peran partai politik dalam menyambut pesta demokrasi 2024 menuju Indonesia Maju.

“Kami sebagai pengurus mulai tingkat kabupaten, kecamatan sampai ranting desa bersama dengan para pejuang politik, para kader Bacaleg siap mengawal pesta demokrasi dan tentu juga siap bekerjakeras untuk memenangkan partai Gerindra di bumi Arung Palakka terkhusus memenangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024,” tutupnya.

Hadir Anggota DPRD Sulsel, Andi Mangunsidi, Anggota DPRD Bone Fraksi Gerindra (Bustanil Arifin Amri, Fahri Rusli, Andi Purnama Sari, H Abd Hamid), Sekretaris DPC Gerindrao Bone, Syam Nur.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *