Penjabat Bupati Bone Pimpin Rakor Lingkup Pemkab, Tekankan 8 Program Prioritas

Daerah95 Dilihat

LEPASNEWS.COM BONE-Pemerintah Kabupaten Bone menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas penyelenggaraan urusan pemerintahan.

Rakor ini diselenggarakan di Baruga La Teya Ri Duni dan dipimpin langsung oleh Penjabat Bupati Bone, Bapak Drs. H. A. Islamuddin, M.H., serta didampingi oleh tiga Asisten Sekretaris Daerah.

Rakor ini dihadiri oleh seluruh pimpinan perangkat daerah, staf ahli, 27 Camat, dan 12 Kepala Bagian di lingkup Setda Bone. Dalam arahannya, Penjabat Bupati Bone menegaskan delapan program prioritas yang harus dilaksanakan oleh Kabupaten Bone dalam waktu mendatang:

1. Sukses Penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024:

Kabupaten Bone akan memastikan proses pemilu dan pilkada berjalan dengan aman dan adil. Rencana tindakan mencakup ketersediaan anggaran, sinergitas penyelenggara dan pengawas pemilihan umum.

2. Pengendalian Inflasi:

Pemerintah Kabupaten Bone akan mengkoordinasikan dengan instansi terkait untuk mengendalikan laju inflasi. Langkah-langkah konkret termasuk pemantauan harga dan stok bahan pokok serta pengendalian harga pangan.

3. Penanganan Stunting dan Gizi Buruk:

Kabupaten Bone akan menerapkan program pemantauan pertumbuhan anak dan penyediaan makanan bergizi di sekolah-sekolah. Dukungan khusus akan diberikan kepada balita dan ibu hamil.

4. Pengentasan Kemiskinan Ekstrim:

Langkah-langkah pengentasan kemiskinan akan difokuskan pada pelatihan keterampilan, pendampingan usaha kecil, serta bantuan sosial yang tepat sasaran.

5. Ketahanan dan Kedaulatan Pangan:

Kabupaten Bone akan mempromosikan pertanian berkelanjutan, memberikan bantuan kepada petani lokal, dan mengembangkan pasar lokal untuk mendukung ketahanan pangan.

6. Kemudahan Pelayanan Publik dan Investasi:

Peningkatan pelayanan publik akan mencakup penyederhanaan prosedur, penerapan teknologi informasi, dan peningkatan kualitas layanan. Dukungan akan diberikan kepada investasi sektor-sektor kunci yang berpotensi.

7. Sinergi Program Prioritas Nasional dan Daerah:

Kabupaten Bone akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk mengintegrasikan program-program prioritas nasional dalam rencana dan anggaran daerah.

8. Stabilitas Sosial, Politik, Keamanan, Ketentraman, dan Ketertiban Umum:

Kabupaten Bone akan menjaga stabilitas sosial dan politik melalui dialog yang inklusif dan pemantauan situasi keamanan. Tindakan khusus akan diambil untuk mencegah konflik sosial dan memelihara ketertiban umum.

Penjabat Bupati Bone juga menyoroti urgensi persiapan menyambut Natal dan Tahun Baru 2024 dengan memastikan ketersediaan bahan pokok yang cukup. Selain itu, beliau menekankan pentingnya pengawasan yang cermat terhadap proyek-proyek pembangunan, terutama infrastruktur, dengan alokasi anggaran yang memadai dan pemantauan ketat untuk memastikan kualitas yang tinggi.

Rakor ini merupakan langkah nyata dalam memastikan Kabupaten Bone terus berkembang menuju masa depan yang lebih cerah, dengan fokus pada pelayanan publik yang lebih baik, pembangunan yang berkelanjutan, dan pemerintahan yang efisien.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *