Peserta Asal Bone Ikut Lomba Half Marathon 2024 di Makasar Meninggal Dunia 

Berita, Daerah, Olahraga189 Dilihat

LEPASNEWS.COM MAKASSAR– Tak seorangpun mengetahui dirinya akan meninggal dunia, kabar duka datang dari pelari Makassar Half Marathon (MHM) 2024 Minggu (02/06/2024)

Tersiar kabar Salah satu pelari Makassar Half Marathon meninggal dunia di sela-sela acara Korban dilaporkan bernama A Pallawagau Galigo (42).Alumni Fakultas Teknin Universitas Hasanuddin itu tutup usia setelah mengikuti Makassar Half Marathon (MHM) 2024.

Almarhum Pallawagau Galigo ikut serta dalam kategori Half Marathon Nasional Master A (usia 42 tahun).

Adapun kronologisnya menurut Plt Kepala Dispora Kota Makassar Andi Tenri Lengka mengungkapkan, korban Pallawagau Galigo terjatuh di kilometer 5,68.

Tim medis terdiri dari Running Doctors dan paramedik di aid station segera memberikan penanganan medis darurat

Dalam waktu singkat, ambulans tiba di lokasi untuk memberikan tindakan medis.

” Mengevakuasi almarhum ke Rumah Sakit Primaya. Proses evakuasi juga didampingi oleh Koordinator Medis Makassar Half Marathon,” jelasnya.

Setibanya di Rumah Sakit (RS) Primaya, Pallawagau Galigo  segera mendapatkan penanganan medis intensif.

“Namun, dengan sangat menyesal, kami menginformasikan bahwa upaya medis tidak berhasil, dan almarhum dinyatakan meninggal dunia,” jelasnya

Dispora Makassar juga telah menghubungi keluarga almarhum untuk koordinasi lebih lanjut mengenai proses pemulangan jenazah.

Saat ini, almarhum telah dibawa ke rumah duka untuk persiapan pemakaman.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim medis, Running Doctors, paramedik, dan pihak Rumah Sakit Primaya atas upaya maksimal yang telah diberikan,” paparnya.

“Kami juga berkomitmen untuk terus meningkatkan standar keselamatan dan kesehatan bagi para peserta di ajang-ajang selanjutnya,” sambungnya.

Semoga almarhum A. Pallawagau Galigo mendapat tempat terbaik di sisi-Nya, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan serta ketabahan,” harap Andi Engka.

Diketahui, panitia MHM mencatat jumlah peserta marathon mencapai 6.500 sejak dibuka pendaftaran pada Januari lalu.

Ada enam negara berpartisipasi pada MHM tahun ini, antara lain, enam pelari asal Kenya, 4 dari Jepang, 1 Australia, 1 China, 1 Amerika Serikat, dan 1 asal Korea Selatan.

Kemudian ada peserta dari 15 provinsi ikut ajang lomba jarak jauh tahunan ini.

Antara lain Provinsi Sulawesi Tenggara (253), Sulawesi Barat (125), Sulawesi Tengah (103), Sulawesi Utara (61) , Gorontalo (8).

Selanjutnya Kalimantan (95), DKI Jakarta (84), Jawa Barat (64), Jawa Timur (44), Jawa Tengah dan Jogja (36), Banten (33), Sumatera (23), Maluku dan Papua (22), Bali dan Nusa Tenggara (15).(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *